7 Cara creambath sendiri di rumah dengan mudah, hasil perawatan rambutnya tak kalah dari salon

7 Cara creambath sendiri di rumah dengan mudah, hasil perawatan rambutnya tak kalah dari salon

Brilio.net - Memiliki rambut indah, sehat, dan cantik merupakan impian bagi semua orang. Maka dari itu, tidak heran jika semua orang kini berlomba-lomba untuk mendapatkan keindahan rambut yang menjadi impian mereka. Hal ini bukan tanpa sebab, rambut yang indah bisa membuat rasa percaya diri kamu meningkatkan karena penampilan kamu menjadi lebih menarik.

Untuk mendapatkan rambut indah, berkilau, dan halus kamu harus melakukan berbagai perawatan rambut. Mulai dari menggunakan hair care hingga treatment yang dilakukan di salon kecantikan, seperti halnya creambath.

Creambath merupakan salah satu perawatan rambut yang populer di Indonesia. Perawatan ini melibatkan pengolesan krim atau masker pada rambut dan kulit kepala untuk memberikan nutrisi dan kelembapan pada rambut. Creambath dapat dilakukan di salon kecantikan atau bisa juga dilakukan sendiri di rumah.

Namun, sebelum melakukan creambath di rumah sendiri, kamu harus mengetahui terlebih dahulu proses creambath yang dilakukan di salon kecantikan. Di tempat ini, proses creambath dilakukan dengan beberapa tahap. Tahap pertama adalah mencuci rambut dengan sampo untuk membersihkan rambut dari kotoran dan minyak. Setelah itu, rambut akan dikeringkan menggunakan handuk atau hair dryer.

Kemudian, krim atau masker creambath akan dioleskan pada rambut dan kulit kepala secara merata. Creambath biasanya menggunakan krim atau masker yang mengandung bahan-bahan seperti vitamin, protein, minyak alami, dan bahan-bahan pelembap untuk memberikan nutrisi dan kelembapan pada rambut.

Setelah pengolesan krim atau masker, kepala akan dibungkus dengan handuk hangat atau shower cap. Hal ini akan membantu rambut menyerap nutrisi dan kelembapan dengan lebih baik. Biasanya, creambath dilakukan selama sekitar 30-45 menit.

Setelah waktu yang ditentukan, krim atau masker akan dibilas dengan air bersih. Creambath biasanya diakhiri dengan melakukan pijatan lembut pada kepala untuk membantu meningkatkan sirkulasi darah.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES