Cegah ketombe dan rontok, tips membuat toner rambut ini cuma pakai 1 bahan alami

Cegah ketombe dan rontok, tips membuat toner rambut ini cuma pakai 1 bahan alami

Brilio.net - Ketombe memang sangat mengganggu karena dapat menyebabkan rasa gatal dan mengganggu penampilan. Munculnya ketombe dan rambut yang rontok dapat disebabkan oleh berbagai hal, seperti kulit kepala kering. Biasanya hal ini disebabkan oleh kurangnya asupan air pada tubuh sehingga menyebabkan kulit kepala kering dan berketombe. Jarang keramas juga dapat membuat kulit kepala berketombe dan rambut rontok.

Untuk membantu mengurangi rambut rontok dan merangsang kembali pertumbuhan rambut secara cepat, kamu bisa menggunakan toner rambut atau hair tonic. Kalau takut membeli yang ada di pasaran karena bahan kimia yang terkandung di dalamnya, kamu bisa kok membuat hair tonic sendiri. Pastinya, sih, gampang dan jadi solusi bagi rambut rontok kamu.

Salah satu bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat toner rambut mengatasi ketombe dan rambut rontokmu adalah daun pandan. Bukan tanpa alasan daun pandan bagus untuk rambut, sebab melansir dari NetMeds, daun pandan bersifat antijamur, sehingga efektif mencegah ketombe, bahkan infeksi lainnya di kulit kepala. Selain itu, daun pandan juga mampu menenangkan rambut dan mengurangi rasa gatal di kulit kepala.

Tips membuat toner rambut cuma pakai 1 bahan alami TikTok

foto: TikTok/@runa.ucupz

Tak hanya itu saja, kandungan nutrisi pada daun pandan dapat membantu melembapkan rambut, sehingga rambut akan tampak lebih kuat dan terhindar dari kerontokan. Lantas bagaimana cara memanfaatkannya?

Yuk, simak tips membuat toner rambut untuk mencegah ketombe dan rambut rontok, seperti yang dibagikan oleh salah seorang pengguna media sosial TikTok dengan nama akun @runa.ucupz pada (19/1/2021) lalu. Melalui video yang berdurasi 14 detik tersebut pemilik akun membagikan cara membuat toner rambut menggunakan bahan dasar daun pandan.

"Yg rambutnya rontok ketombean tp pengen tetep wangi cobain dah," tulisnya dalam video unggahan, seperti yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @runa.ucupz, Selasa (17/1).

Tips membuat toner rambut cuma pakai 1 bahan alami TikTok

foto: TikTok/@runa.ucupz

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES