Bisa cegah tanda penuaan dini, ini 9 manfaat teh chamomile untuk wajah

Bisa cegah tanda penuaan dini, ini 9 manfaat teh chamomile untuk wajah

Brilio.net - Kulit wajah yang tampak sehat, cantik dan menawan adalah kulit wajah yang bebas dari segala permasalahan. Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat ini, kamu wajib melakukan perawatan kulit. Saat ini banyak orang yang pergi ke klinik kecantikan untuk melakukan perawatan wajah demi mendapatkan kulit yang menawan. Padahal sebenarnya kamu bisa merawat kulit dengan bahan-bahan alami yang biasa kamu temukan sehari-hari nih.

Bahan alami dapat memberikan efek perawatan yang sama baiknya dengan perawatan di klinik wajah. Tapi kadang merawat kulit dengan bahan alami ini sering diabaikan oleh banyak orang. Padahal memakai bahan alami untuk wajah bisa meminimalisir munculnya permasalahan pada wajah. Ada banyak bahan alami yang punya segudang manfaat untuk kulit. Salah satunya yakni teh chamomile.

Teh chamomile merupakan teh herbal yang terbuat dari kelopak bunga chamomile. Bunga ini masih termasuk keluarga bunga aster. Teh ini memiliki aroma bunga yang menenangkan, sehingga banyak orang yang mengonsumsi teh ini untuk membantu mengatasi kecemasan, mempermudah tidur, bahkan menenangkan pencernaan. Tak hanya untuk kesehatan, teh chamomile juga memiliki beberapa manfaat untuk wajah. Berikut 9 kelebihan memakai teh chamomile untuk wajah, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber pada Jumat (7/4).

1. Menyamarkan mata panda

manfaat teh chamomile untuk wajah  berbagai sumber

foto: freepik.com

Teh chamomile dapat menyamarkan kantong mata yang hitam. Selain karena alergi, kantong mata yang hitam juga bisa disebabkan karena terlalu sering terpapar sinar matahari secara berlebihan. Sinar matahari dapat menyebabkan tubuh memproduksi melanin secara berlebih. Sementara produksi melanin yang berlebih ini memunculkan pigmen yang memberi warna gelap pada bagian bawah mata. Teh chamomile dapat mengatasi lingkaran gelap di bawah mata berkat kandungan astringent-nya. Kandungan astringent tidak hanya bermanfaat untuk menyamarkan mata panda, tetapi juga bisa menyamarkan noda bekas jerawat.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES