7 Bahaya penggunaan merkuri pada wajah, bikin kulit tipis dan iritasi

7 Bahaya penggunaan merkuri pada wajah, bikin kulit tipis dan iritasi

Brilio.net - Kecenderungan orang yang mendambakan kulit putih membuat tak sedikit dari mereka yang menggunakan cara instan. Karena itu, di pasaran banyak produk perawatan kulit dengan iming-iming memutihkan yang disalah gunakan oleh beberapa oknum. Salah satunya adalah produk dengan kandungan merkuri.

Merkuri merupakan bahan kimia berupa logam berat mengandung racun yang tahan urai dan dapat terakumulasi dalam tubuh. Penggunaan merkuri sebagai bahan campuran untuk produk perawatan kulit sebenarnya sudah lama dilarang karena berbahaya bagi kesehatan.

Namun masih banyak oknum-oknum yang memproduksi skincare dengan mencampurkan merkuri di dalamnya. Senyawa merkuri tersebut biasanya sering digunakan sebagai campuran skincare seperti cream, lotion, maupun sabun.

Sebagai bahan kimia yang tahan urai dan terakumulasi dalam tubuh tentunya merkuri akan memberikan efek berbahaya jika digunakan pada wajah. Berikut briliobeauty.net telah merangkum tujuh bahaya penggunaan merkuri pada wajah dari berbagai sumber, Rabu (29/3).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES