Trik samarkan garis halus tanpa botoks hanya pakai krim antiaging dari 1 biji-bijian, bikin auto halus

24 / 05 / 2023 11:10 WIB

Brilio.net - Garis halus pada wajah merupakan salah satu tanda-tanda dari penuaan pada kulit. Tanda penuaan ini biasanya mulai muncul ketika usia semakin bertambah. Pada saat itu juga produksi kolagen dan elastin dalam kulit mulai berkurang. Kondisi inilah yang menyebabkan kulit kehilangan kekencangan dan tidak terhidrasi sehingga muncul garis halus dan kerutan.

Selain faktor tersebut, ekspresi wajah seperti senyum dan gerakan kedipan pada mata yang berulang kali menjadi juga bisa menyebabkan adanya garis halus. Sementara itu, kebiasan merokok, paparan sinar matahari, dan stres dapat memicu kondisi ini.

Biasanya untuk menyamarkan garis halus, banyak wanita yang melakukan perawatan di klinik kecantikan seperti halnya botoks. Namun metode perawatan satu ini cukup menguras dompet.

Solusinya, kamu bisa memulai dengan rutin melakukan treatment di rumah menggunakan krim antiaging yang dibuat sendiri di rumah. Bahan-bahan yang dibutuhkan mudah untuk didapatkan dan harganya terjangkau. Cukup menggunakan satu bahan yaitu biji rami.

Biji rami, juga dikenal sebagai biji rami atau flaxseed ini memiliki kandungan berupa asam lemak omega-3, serat, vitamin, mineral, dan antioksidan. Semua kandungan tersebut memberikan manfaat yaitu meredakan iritasi, mengatasi jerawat, mengurangi garis halus, dan mencegah tanda penuaan lainnya.

Lantas bagaimana cara membuat krim antiaging dari biji rami? Bagi kamu yang belum mengetahui caranya, ada baiknya kamu menyimak trik yang dibagikan pengguna YouTube @Tülay'dan nciler, seperti dirangkum briliobeauty.net pada Rabu (24/5).