Cara cegah penuaan dini pakai masker antiaging dari 1 jenis buah ini bikin kulit bebas keriput

18 / 05 / 2023 11:23 WIB

Brilio.net - Kulit keriput merupakan permasalahan wajah yang sering dialami oleh orang-orang berusia 30 tahunan. Proses penuaan ini memang tidak bisa dihindari oleh siapapun. Ketika memasuki usia lanjut, kulit secara alami kehilangan elastisitasnya dan mengalami penurunan produksi kolagen, struktur, dan kekenyalan. Dampaknya adalah muncul garis-garis halus dan keriput pada beberapa area wajah.

Selain itu, faktor dari kulit keriput adalah paparan sinar matahari. Sinar UV merusak kolagen dan serat elastin, yang menyebabkan kulit menjadi tipis, kering, dan mudah berkerut. Bahkan, kebiasaan buruk seperti merokok bisa memperparah kondisi kulit tersebut.

Jangan khawatir, tanda penuaan dini dapat diatasi dan dicegah dengan berbagai metode kecantikan. Perawatan yang sering dilakukan oleh banyak orang adalah menggunakan produk skincare, seperti tabir surya dan pelembap.

Selain menggunakan kedua cara tersebut, terdapat trik lain yang bisa kamu lakukan. Salah satunya adalah rutin menggunakan masker yang terbuat dari buah-buahan.