Trik atasi keriput di wajah hanya pakai masker dari 1 jenis bunga ini bikin kulit kembali kencang

Trik atasi keriput di wajah hanya pakai masker dari 1 jenis bunga ini bikin kulit kembali kencang

Brilio.net - Semakin bertambahnya usia seseorang, tanda-tanda penuaan seperti kulit keriput perlahan-lahan muncul. Tidak hanya karena proses penuaan, kulit keriput ini dapat terjadi karena disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah paparan sinar matahari yang berlebihan. Kondisi ini dapat terjadi karena paparan sinar matahari dapat merusak serat-serat kolagen dan elastin dalam kulit.

Sinar UV dapat mengaktifkan enzim yang memecahkan kolagen dan elastin, maka dari itu kulit kehilangan kekencangan. Dampaknya adalah kulit menjadi keriput, terutama pada bagian dahi. Selain paparan sinar matahari, faktor lain adalah paparan polusi udara dan lingkungan yang tidak bersih, sehingga dapat menyebabkan stres pada kulit.

Kondisi ini dapat menyebabkan ketidakseimbangan antara radikal bebas dan antioksidan dalam tubuh. Maka dari itu, struktur kulit rusak dan menyebabkan keriput. Jika kulit keriput sudah terjadi, tak perlu panik. Kondisi ini bisa kamu atasi dengan berbagai cara, salah satunya merawat wajah dengan menggunakan masker dari bahan alami.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES