Tak perlu tambahan kunyit, ini cara hempas flek dan noda hitam pada wajah pakai 2 jenis bahan minuman

21 / 08 / 2023 21:01 WIB

Brilio.net - Wajah yang mulus, cerah, dan bebas noda adalah impian bagi sebagian orang. Namun sayangnya, untuk mendapatkan wajah yang demikian bukanlah hal mudah. Banyak permasalahan kulit yang dapat membuat wajah jadi tampak kurang mulus, seperti flek hitam dan noda hitam akibat bekas jerawat.

Flek hitam muncul di wajah saat sel-sel melanosit memproduksi lebih banyak melanin, sebuah kondisi yang disebut dengan hiperpigmentasi. Karena produksi melanin sangat banyak, maka area kulit tempat sel-sel melanosit itu berada akan menjadi lebih gelap dibanding area sekitarnya. Salah satu bentuknya adalah flek hitam.

Nah, faktor yang dapat menyebabkan kondisi itu biasanya karena terkena paparan sinar matahari, ketidakseimbangan hormon, kehamilan, efek samping dari pemakaian obat tertentu, kekurangan vitamin, kurang tidur, dan terlalu banyak stres. Selain flek hitam yang cukup meresahkan, masih ada noda hitam bekas jerawat yang juga membuat wajah tampak kurang mulus.

Dengan kondisi tersebut, banyak orang mencari cara untuk mengatasi permasalahan kulit tersebut, salah satunya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Kamu bisa membuat masker wajah yang dapat membantu memudarkan flek dan noda hitam di wajahmu. Selain kunyit, kamu bisa menggunakan bahan alami lain yang tak kalah ampuh