Sering dijadikan cara untuk memutihkan kulit, ternyata ini 7 dampak buruk infus whitening bagi tubuh

28 / 02 / 2023 11:10 WIB

Brilio.net - Mempunyai kulit putih dan cerah tentunya adalah dambaan bagi sebagian orang. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan kulit putih dan cerah. Namun ada kalanya cara-cara yang dilakukan membutuhkan waktu cukup lama untuk mendapatkan hasil maksimal. Akan tetapi, dewasa ini banyak sekali cara instan untuk mendapatkan kulit putih dan cerah, salah satunya dengan menggunakan infus whitening.

Infus Whitening sendiri merupakan prosedur yang dilakukan untuk memutihkan kulit dengan memasukkan kandungan-kandungan tertentu seperti vitamin C, glutation, maupun kolagen ke dalam pembuluh darah melalui infus. Infus whitening ini mempunyai perbedaan dengan suntik putih.

Dalam infus whitening, kandungan-kandungan yang dimasukkan sangat beragam dan tentunya dosis yang digunakan cukup tinggi dibandingkan dengan suntik putih. Pada infus whitening, dosis yang diberikan tentunya harus bertahap sehingga harus dilakukan beberapa kali. Banyak sekali yang menjadikan infus whitening sebagai salah satu cara instan untuk mendapatkan kulit yang putih.

Akan tetapi, jika tidak dilakukan dengan dosis yang tepat dan di bawah penanganan dokter, infus whitening bisa menimbulkan dampak buruk pada tubuh. Berikut briliobeauty.net telah merangkum tujuh dampak buruk infus whitening bagi tubuh dari berbagai sumber, Senin (27/2).