Putih merata tanpa tambahan kunyit, begini cara cerahkan wajah kusam pakai 1 jenis umbi-umbian

20 / 11 / 2023 21:10 WIB

Brilio.net - Wajah adalah salah satu bagian tubuh yang dapat menunjang penampilan. Oleh karena itu, kesehatan dan kecantikan kulit wajah perlu dijaga dan dirawat dengan baik. Namun sayangnya, ada banyak faktor yang justru membuat wajah tampak kusam dan kurang sehat.

Di antaranya adalah paparan sinar matahari yang berlebih, sel kulit mati yang menumpuk, gaya hidup tidak sehat, paparan polusi, jarang merawat wajah, faktor penuaan, hingga kulit dehidrasi. Dari banyaknya faktor tersebut, paparan sinar matahari adalah faktor yang paling berpengaruh untuk kulit wajah.

Paparan sinar matahari yang berlebihan akan membuat wajah secara alami memproduksi melanin yang berlebih pula. Melanin memiliki fungsi untuk melindungi kulit dari efek buruk matahari. Melanin yang berlebihan ini yang akan menyebabkan wajah kusam. Bahkan terkadang disertai munculnya bintik-bintik hitam atau disebut dengan hiperpigmentasi.

Wajah kusam adalah kondisi yang cukup meresahkan, pasalnya wajah akan tampak kurang fresh dan mudah mengalami penuaan dini. Nah, untuk mengatasinya kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk mencerahkan wajah kusam secara menyeluruh.