Hasilnya terlihat dalam 3 hari, ini trik memutihkan wajah kusam akibat pigmentasi pakai 4 bahan alami

Hasilnya terlihat dalam 3 hari, ini trik memutihkan wajah kusam akibat pigmentasi pakai 4 bahan alami

Brilio.net - Wajah yang kusam ditandai dengan kondisi kulit yang tampak gelap, lelah, dan terkadang lebih tua dari usia yang sebenarnya. Masalah kulit ini disebabkan oleh berbagai faktor, seperti paparan sinar matahari yang berlebih, sel kulit mati, kurangnya eksfoliasi wajah, polusi, hingga gaya hidup yang tidak sehat.

Paparan sinar matahari adalah penyebab paling utama terjadinya kulit kusam. Pasalnya, tak sedikit orang yang mengabaikan penggunaan tabir surya saat beraktivitas di luar ruangan. Hal ini lah yang menjadi pemicu wajah akan menggelap karena kulit akan memproduksi melanin berlebih sebagai upaya perlindungan kulit secara alami.

Wajah kusam juga dapat diperparah dengan munculnya bintik-bintik kehitaman yang disebut dengan hiperpigmentasi. Kondisi ini akan membuat wajah jadi kehilangan cahaya alaminya dan terkadang warnanya tidak merata. Tak heran banyak orang tidak percaya diri setelah mengalami masalah kulit wajah ini. Sehingga banyak yang mencari cara untuk memutihkan wajah kusam dengan berbagai cara.

Ada yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk melakukan perawatan di klinik kecantikan, namun ada juga yang justru memilih bahan-bahan alami untuk memutihkan wajah kusam. Seperti video yang dibagikan akun TikTok @meenasarra pada 18 Februari 2023, yang menggunakan 4 bahan alami, yakni kuning telur, yoghurt, madu, dan perasan lemon.

"Japanese face whitening remedy Instant results in 3 days!!!! (Obat Pemutih Wajah Jepang Hasil Instan dalam 3 Hari!!!!)," katanya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @meenasarra, Rabu (1/11).

(brl/ola)

tags

STORIES