Tak perlu suntik putih, ini trik hilangkan noda hitam di kulit kusam pakai 1 sumber karbohidrat

22 / 10 / 2023 10:01 WIB

Brilio.net - Seiring bertambahnya usia, umumnya orang-orang mulai lebih sering terlibat dalam aktivitas di luar ruangan. Hal ini menyebabkan orang-orang memiliki intensitas tinggi untuk terpapar sinar matahari yang bercampur dengan polusi di sekitar mereka. Apabila dibiarkan tanpa perlindungan memadai, kondisi tersebut dapat memicu munculnya penggelapan dan noda-noda hitam pada kulit.

Tentunya yang menjadi pertanyaan adalah mengapa paparan matahari dan polusi memicu permasalahan kulit ini? Hal ini terjadi karena sinar matahari mengandung sinar ultraviolet tipe B (UVB), yang tidak hanya mengakibatkan kulit terbakar, tetapi juga meningkatkan produksi dan akumulasi melanin dengan cepat pada kulit. Sementara itu, polusi yang menempel di kulit wajah menyebabkan kulit menjadi rusak dan kotor.

Tak heran jika akhirnya kulit wajah pun menjadi kusam dan memunculkan banyak noda hitam. Walau begitu, kamu nggak usah panik jika dihadapkan pada kondisi tersebut. Soalnya, kamu bisa mencoba membuat racikan dari bahan alami untuk mencerahkan kulit dari noda hitam.