Hanya pakai 1 buah, begini cara atasi bintik hitam pada wajah agar kembali cerah

26 / 04 / 2023 17:25 WIB

Brilio.net - Selain jerawat dan bekasnya, bintik hitam juga menjadi masalah kulit paling umum dialami kebanyakan orang. Kondisi ini jelas membuat siapa saja menjadi resah. Bintik hitam terbentuk karena pori-pori tersumbat oleh sebum, minyak alami yang diproduksi oleh kelenjar sebaceous di dalam kulit.

Ketika sebum dioksidasikan oleh udara, maka akan terbentuk komedo hitam yang membuat kulit terlihat kusam dan kotor. Beberapa faktor yang dapat memperburuk kondisi bintik hitam pada wajah yaitu produksi sebum berlebih, kebiasan merokok, faktor hormonal, dan penggunaan produk kosmetik yang tidak cocok.

Untuk mengatasi bintik hitam, kamu bisa menggunakan beberapa cara. Mulai dari rutin membersihkan wajah dan menggunakan produk eksfoliasi atau masker wajah. Untuk perawatan, seperti masker wajah kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami.

Kamu bisa menggunakan masker dari buah-buahan yaitu pisang. Buah yang satu ini tidak hanya untuk dikonsumsi saja, namun memiliki manfaat yaitu mencerahkan, melembutkan, dan mengurangi kerutan.

Nah, bagi kamu yang belum mengetahui cara membuat masker pisang ini kamu bisa mengikuti tutorial yang dibagikan pengguna TikTok @lifeofkitchen, Rabu (26/4).