Bikin kulit kembali cerah, begini cara atasi kulit kusam pakai masker peel off dari 1 jenis buah

10 / 03 / 2023 14:11 WIB

Brilio.net - Mempunyai wajah cerah dan tidak kusam merupakan impian bagi semua orang, terlebih lagi untuk kaum hawa. Perlu kamu ketahui, kondisi wajah kusam ini adalah kondisi yang terlihat tidak bercahaya atau lelah. Wajah kusam dapat terjadi karena berbagai alasan, seperti pola makan yang tidak sehat, kurangnya asupan air, paparan sinar matahari berlebihan, dan kelelahan.

Tidak hanya itu, wajah kusam juga bisa disebabkan oleh paparan polusi. Adanya kandungan zat-zat berbahaya bisa merusak kulit dan membuat kulit tidak bercahaya. Untuk itu, wajah kusam bisa diatasi dengan berbagai cara. Mulai dari menjalankan pola hidup sehat, menghindari paparan sinar matahari, tidak merokok, dan rutin melakukan berbagai perawatan wajah.

Terdapat berbagai perawatan wajah yang bisa kamu pakai, salah satunya adalah menggunakan masker peel off. Penggunaan masker peel off ini berguna untuk membersihkan, mengurangi minyak berlebih, mengecilkan tampilan pori-pori, dan meningkatkan sirkulasi darah.

Saat ini masker peel off ini sudah banyak brand kecantikan yang mengeluarkan produk tersebut. Di sisi lain, kamu tak perlu beli masker peel off lho. Kamu bisa membuat masker tersebut dengan bahan alami, seperti delima atau pomegranate.