Bikin rambut antiketombe dan lembap, begini cara membuat avocado oil sendiri di rumah

Bikin rambut antiketombe dan lembap, begini cara membuat avocado oil sendiri di rumah

Brilio.net - Rambut berketombe dan lembap merupakan permasalahan yang sering dialami banyak orang. Tidak hanya itu, permasalahan kulit kepala yang satu ini membuat rambut berminyak, lengket, dan lepek. Rambut berketombe terlihat kotor dan bisa menurunkan tingkat kepercayaan diri, terutama ketika menggunakan baju berwarna hitam.

Kondisi ini terjadi bukan tanpa sebab. Terdapat berbagai faktor yang bisa menurunkan kesehatan kulit kepala yaitu penggunaan sampo yang tidak cocok, stress, diet yang tidak sehat, kulit kepala yang mengering, produksi minyak yang berlebihan, dan kurang memperhatikan kebersihan.

Namun, kondisi ini bisa kamu atasi dengan sejumlah trik. Di antaranya yakni sering mencuci dan melakukan berbagai perawatan menggunakan hair care sesuai jenis kulit kepala kamu. Selain cara tersebut, kamu bisa merawat kulit kepala menggunakan bahan alami seperti avocado oil yang dibuat sendiri di rumah.

Avocado oil atau biasa disebut dengan minyak alpukat ini merupakan bahan alami mengandung asam lemak, vitamin E, dan vitamin B. Kandungan tersebut bisa membantu meningkatkan pertumbuhan rambut, merawat kulit kepala, dan mencegah kerusakan.

Nah, biasanya avocado oil ini digunakan untuk masker, kondisioner, dan serum rambut. Saat ini sudah banyak brand kecantikan yang mengeluarkan produk tersebut. Namun, tidak ada salahnya jika kamu membuat avocado oil sendiri di rumah.

Lantas, bagaimana caranya? Kamu bisa mengikuti tutorial yang dibagikan oleh seorang pengguna YouTube Gite Channel pada Jumat (10/3).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES