Bantu redakan peradangan wajah, ini cara membuat masker untuk acne prone skin pakai 1 jenis buah

09 / 06 / 2023 09:10 WIB

Brilio.net - Acne prone skin adalah sebuah kondisi dimana kulit wajah menjadi sangat rentan terhadap infeksi bakteri dan virus penyebab jerawat. Acne prone skin biasanya disebabkan oleh beberapa faktor internal dan eksternal seperti hormon, asupan makanan, dan pori-pori yang tersumbat, serta faktor lainnya.

Dilansir dari Jurnal yang diterbitkan Institute for Quality and Efficiency in Health Care, faktor terbesar dari seseorang memiliki acne prone skin, karena hormon yang dapat membuat kulit memproduksi minyak yang lebih banyak dari orang lain pada umumnya.

Selain produksi minyak yang berlebihan, faktor lain seperti faktor genetik, tingkat stres, dan makanan yang dikonsumsi juga berpengaruh terhadap kondisi kulit, sehingga membuat seseorang lebih rentan memiliki acne prone skin. Namun terlepas dari semua faktor tambahan lainnya, hormon menjadi salah satu faktor terbesar yang membuat seseorang rentan memiliki kulit mudah berjerawat.

Meski begitu, bukan berarti orang yang memiliki kulit kering tidak rentan jerawat. Pemilik kulit kering yang memiliki rutinitas perawatan kulit yang buruk dan faktor lingkungan juga bisa memiliki jenis kulit acne prone. Ciri-ciri acne prone skin yaitu sering muncul jerawat dan terkadang meradang.

Oleh karenanya, diperlukan perawatan khusus untuk mengatasi permasalahan kulit wajah acne prone skin. Jika kamu tidak selektif dalam memilih produk skincare, langkah ini justru akan memperparah keadaannya. Merawat tipe kulit acne prone skin harus dilakukan secara menyeluruh. Selain memilih produk skincare yang benar, kamu juga bisa melakukan perawatan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.