9 Cara meluruskan rambut keriting secara alami, bisa pakai seledri

06 / 05 / 2022 12:03 WIB

1. Gunakan pisang.

foto: freepik.com

Kandungan vitamin B dan potassium di dalam buah pisang dapat dipakai untuk menutrisi kulit kepala. Buah ini dapat kamu gunakan sebagai masker rambut dengan cara menghaluskan dua buah pisang dan campurkan dua sendok makan minyak zaitun. Kemudian oleskan pada rambut secara merata dan hindari bagian kulit kepala untuk mencegah rambut lepek. Diamkan selama 15 menit lalu bilas hingga bersih.

2. Susu dan madu.

foto: freepik.com

Tak hanya baik untuk menjaga kesehatan tulang, ternyata kandungan protein yang terdapat dalam susu juga sangat baik untuk menjaga kekuatan rambut, serta kandungan lemak yang bisa menjaga kelembutan rambut. Sedangkan madu mampu membuat rambut lebih halus. Cara membuatnya adalah mencampurkan satu sendok madu dengan 200 ml susu murni. Gunakan dengan cara disemprotkan pada rambut setelah keramas, diamkan selama dua menit hingga meresap, kemudian bilas. Hindari area kulit kepala untuk menghindari rambut menjadi berminyak.

3. Minyak kedelai dan minyak jarak.

foto: freepik.com

Minyak kedelai dan minyak jarak dipercaya mampu membantu meluruskan rambut keriting. Selain itu, kedua bahan tersebut juga mampu mengatasi rambut bercabang. Caranya adalah dengan mencampurkan dua sendok minyak jarak dan satu sendok minyak kedelai, setelah itu oleskan ke seluruh rambut. Diamkan selama 15 menit dan bilas sampai bersih. Kamu bisa menggunakannya secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

4. Telur dan yoghurt.

foto: freepik.com

Telur dan yoghurt juga dapat kamu manfaatkan untuk meluruskan rambut keriting. Kamu bisa memanfaatkan kedua bahan ini untuk dijadikan masker rambut. Caranya adalah dengan mencampurkan tiga buah putih telur dan empat atau lima sendok makan yoghurt plain. Aduk kedua bahan ini hingga berbentuk seperti pasta. Kemudian oleskan pada rambutmu, hindari bagian pangkal rambut dan kulit kepala. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih dan sampo favoritmu.