9 Cara meluruskan rambut keriting secara alami, bisa pakai seledri

9 Cara meluruskan rambut keriting secara alami, bisa pakai seledri

Brilio.net - Rambut merupakan mahkota bagi setiap orang. Oleh karena itu, rambut perlu di rawat agar keindahan dan kesehatannya tetap terjaga. Namun, seperti yang diketahui rambut memiliki berbagai macam jenis, seperti rambut lurus, keriting, dan ikal. Setiap jenis rambut memerlukan perawatan yang tepat agar rambut terasa lembut, ringan, dan tetap sehat. Ada beberapa perawatan rambut yang bisa dilakukan. Dengan perawatan rambut yang tepat, maka kesehatan rambut dan kulit kepala bisa selalu terjaga setiap hari.

Seperti diketahui, rambut dengan tipe keriting memang memerlukan perawatan ekstra agar tetap sehat, mudah diatur, dan tidak kusut. Terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan untuk merawat rambut keriting seperti di lansir dari Healthline, yaitu memilih sampo yang tepat, mencuci rambut dengan air dingin, jangan terlalu sering mencuci rambut, gunakan teknik menyisir khusus, dan hindari penggunaan hairdryer.

Perawatan rambut keriting yang dinilai lebih rumit membuat banyak wanita menginginkan rambutnya menjadi lurus agar mudah diatur dan dirawat. Wanita dengan rambut keriting panjang atau ikal bisa memakai beberapa gaya rambut yang sesuai dengan jenis rambutnya. Akan tetapi, sebagian dari mereka ada yang merasa kurang percaya diri dan memilih untuk meluruskan rambut. Salah satu cara yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan bahan alami.

Meluruskan rambut secara alami tentu tidak bisa memberi hasil yang instan. Prosesnya cukup panjang sampai rambut benar-benar lurus. Sebetulnya, kebanyakan wanita berambut keriting sering menggunakan metode smoothing atau rebonding. Akan tetapi, cara ini kerap membuat rambut jadi rusak, sehingga harus dibarengi dengan perawatan ekstra. Oleh karena itu, penggunaan bahan alami bisa menjadi solusi untuk membantu meluruskan rambut keritingmu.

Seperti sembilan cara meluruskan rambut keriting secara alami berikut ini, yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (6/5).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES