11 Rekomendasi sampo pria di bawah Rp 200 ribu, lembut & bebas lepek

10 / 08 / 2022 15:44 WIB

1. Alpecin Double Effect Caffeine Shampoo.

foto: alpecin.com

Alpecin Double Effect Caffeine Shampoo merupakan produk yang diklaim mampu membantu menyelesaikan dua masalah rambut pada pria, yakni kerontokan dan ketombe. Pada tahap pertama, sampo ini menghilangkan sel-sel keratin yang tidak sehat serta ketombe dari kulit kepala. Dengan hilangnya ketombe, kulit kepala akan dapat menerima kafein dengan lebih mudah.

Kafein pada sampo pria untuk rambut rontok dan ketombe ini menstimulasi pertumbuhan rambut saat dicuci. Dengan begitu, akar rambut akan terlindungi dari kerusakan. Jika tertarik mencobanya, kamu bisa membeli dengan harga Rp 155.000.

2. MARO 3D Volume Up Shampoo EX.

foto: shopee.co.id

MARO 3D Volume Up Shampoo EX merupakan sampo yang dirancang khusus untuk menambah ketebalan rambut. Sampo ini cocok untuk kamu yang rambutnya mulai menipis atau kurang mengembang. Tidak mengherankan produk ini merupakan salah satu sampo pria yang diformulasikan untuk rambut tipis.

Sampo untuk menebalkan rambut pria ini bahkan mampu menembus ke batang untuk memperbaiki rambut yang melemah. Oleh karena itu, helai demi helai rambutmu dapat ternutrisi dengan sangat baik. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 182.000.

3. Oh Man! Classic Shampo.

foto: shopee.co.id

Oh Man! Classic Shampo merupakan salah satu sampo pria yang bisa memberikan perlindungan pada area kulit kepala dan rambut yang terkena pomade. Sampo khusus pria ini memang diformulasikan untuk membersihkan sisa pomade tanpa membuat kondisi rambut rusak. Selain itu, sampo pria ini juga dapat membersihkan secara menyeluruh dengan ekstrak ginseng, serta membantu mengurangi rambut rontok dan dapat menyuburkan rambut.

Sampo ini menawarkan wangi maskulin woody serta kandungan minyak campuran yang menyegarkan, seperti brassica oil, ginseng, almond oil, dan olive oil yang menyehatkan. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp 75.000.

4. Head & Shoulders Anti-Dandruff Shampoo Men.

foto: headandshoulders.com

Head & Shoulders Anti-Dandruff Shampoo Men diformulasikan khusus untuk para pria yang memiliki aktivitas padat. Karena produk ini diklaim mampu menjadikan kulit kepala bersih dari minyak, ketombe, dan bebas rasa gatal. Selaras dengan nama produk, kamu akan menikmati sensasi dingin sehabis keramas. Hal ini berkat kandungan formula ZPT (zinc pyrithione) yang telah diuji klinis berulang kali.

Di samping memberikan sensasi kulit kepala dingin, sampo anti-dandruff untuk pria ini akan melindungi helai rambut serta melembapkannya sejak pemakaian pertama. Untuk mencobanya kamu bisa membeli dengan harga mulai Rp 16.000.

5. HG Men’s Grooming Hair Care Shampoo.

foto: shopee.co.id

Jika rambut kamu mudah rontok, boleh jadi hal tersebut dikarenakan hormon DHT yang menyerang folikel dan akar rambut. Hasilnya, helai rambut pun mudah rapuh dan rontok. Gunakanlah sampo berbotol hitam ini untuk mengatasi rambut rontokmu. Tersusun atas komposisi bahan alami, kandungannya aman mengenai kulit kepala sensitif.

Tak hanya itu saja, produk ini juga bebas kandungan silikon sehingga kompetibel untuk rambut yang tipis. Di dalamnya tersimpan tambahan unsur lain untuk mengoptimalkan tumbuhnya rambut baru. Dengan demikian, area rambut rontok akan segera terganti oleh rambut baru yang lebih sehat. Kamu bisa membeli dengan harga Rp 90.000.