11 Rekomendasi sampo pria di bawah Rp 200 ribu, lembut & bebas lepek

11 Rekomendasi sampo pria di bawah Rp 200 ribu, lembut & bebas lepek

Brilio.net - Memiliki rambut yang bersih dan kulit kepala sehat adalah impian bagi kebanyakan orang. Namun seperti diketahui, akibat padatnya aktivitas dan kurang menjaga kebersihan kulit kepala akan membuat kepala rentan mengalami berbagai permasalahan rambut, di antaranya lepek hingga ketombe.

Tak hanya wanita, bahkan pria pun kerap kali mengalami permasalahan pada rambutnya. Apalagi produksi minyak dan keringat pada pria yang lebih banyak daripada wanita. Hal tersebut membuat rambut pria rentan mengalami lepek.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, maka dari itu dibutuhkan salah satu produk pembersih rambut yang sekaligus menutrisi rambut khusus pria. Salah satunya adalah sampo yang diformulasikan untuk perawatan rambut pria. Beberapa sampo bahkan dapat menebalkan rambut dan membuat rambut lepek menjadi lebih mengembang.

Perlu diketahui bahwa sampo pria berbeda dengan sampo wanita yang menekankan kekuatan dan kelembapan rambut. Sampo pria menekankan fungsi pembersihan kulit kepala. Hal ini karena sebum pada kepala pria berjumlah dua hingga tiga kali lipat lebih banyak dari wanita. Terlalu banyak sebum menyebabkan kulit kepala berminyak sehingga gatal. Alhasil, rambut jadi berketombe dan mudah rontok.

Pria biasanya juga menggunakan produk penata rambut, seperti minyak, wax, atau pomade. Kandungan dalam produk tersebut dapat menyumbat pori-pori kulit kepala. Dengan menggunakan sampo, kamu dapat membersihkan kulit kepala dari minyak dan kotoran. Sehingga kamu pun akan terbebas dari rasa gatal, ketombe, dan bau tak sedap pada kulit kepala.

Berikut 11 rekomendasi sampo pria yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (10/8).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES