Trik menggunakan eyeliner agar winged tak terpotong pakai 1 alat, mudah ditiru dan antigagal

31 / 03 / 2023 13:10 WIB

Namun kemudahan ini tidaklah berlaku bagi pemilik bentuk mata hooded eye. Bentuk mata yang satu ini ditandai dengan kulit bagian atas kelopak mata yang menonjol atau menutupi bagian kelopak. Bentuk mata hooded eye seringkali dianggap sebagai bentuk mata yang sulit untuk diaplikasikan riasan mata seperti eyeliner dan eyeshadow.

Namun, dengan teknik yang tepat, kamu tetap bisa membuat tampilan mata kamu lebih menarik dan terbuka. Lantas bagaimana caranya? Yuk, intip trik yang dibagikan oleh seorang pengguna TikTok dengan akun @Windsil20, lewat salah satu unggahannya pada 2 Juni 2022 lalu.

foto: TikTok/Windsil20

Dalam video berdurasi kurang lebih 50 detik tersebut, pemilik akun menunjukkan trik simpel agar winged pada hooded eye ini tidak putus. Lantas bagaimana triknya?

foto: TikTok/Windsil20

Dilansir briliobeauty.net pada Jumat (31/3), langkah pertama yang perlu kamu perhatikan adalah jangan pasang mata sayu. Namun, kamu perlu membuka mata selebar mungkin.

"Tunjukan lipatan mata lu," jelasnya.

foto: TikTok/Windsil20

Setelah itu, aplikasikan eyeliner stamp tersebut secara perlahan pada sudut mata. Jika sudah, rapikan winged eyeliner tersebut dengan menggunakan eyeliner pensil.

"Yang punya hooded eye, tos dulu," keterangan dalam video tersebut.

foto: TikTok/Windsil20

Pada akhir video, wanita tersebut pun menunjukkan hasil akhir dari triknya. Tampak hasil eyeliner tersebut memberikan efek riasan sempurna dan hidup. Makeup hack satu ini pun berhasil menarik perhatian warganet.

"Seumur2 gprnh mau pake eyeliner grgr permasalahan kelopak matanya aneh jd ga bagus pake eyeliner, ternyata namanya hooded eye," tulis akun @coconutcoffe.

"Hah kak sama kelopak mata ku jg gitu," komentar salah satu netizen.

"Plis mataku kaya gitu ttp gabisa pake eyeliner susah bgt mau nangis pdhl pengen," akun iren berkomentar.

"Kelopak mata gua kayak gitu jadi susahh," imbuh akun dcaarsk.