7 Rekomendasi cushion untuk kulit berminyak, harga mulai dari Rp 90 ribuan

17 / 02 / 2023 06:20 WIB

1. Purbasari Pore Perfecting BB Cushion.

foto: purbasari.com

Purbasari Pore Perfecting BB Cushion mengandung bahan yang berfungsi sebagai oil absorber yang bertugas mengontrol kadar minyak. Purbasari Pore Perfecting BB Cushion juga dapat menyamarkan pori-pori dan membuat kulit wajah tampak lebih halus. Purbasari Pore Perfecting BB Cushion diperkaya dengan SPF 18 PA++ untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet yang menyebabkan munculnya garis halus dan kulit gelap.

Antioksidan yang ada pada cushion ini dapat melindungi kulit dari radikal bebas. Purbasari Pore Perfecting BB Cushion memberikan hasil akhir semi matte yang memberikan kesan kulit sehat dan bersinar. Cushion ini dibandrol dengan harga Rp 90 ribuan.

2. Pixy Make it Glow Dewy Cushion.

foto: pixy.co.id

Pixy Make it Glow Dewy Cushion adalah base kosmetik yang bertekstur cair yang memiliki tingkat coverage tinggi, namun tetap terasa ringan. Pixy Make it Glow Dewy Cushion mengandung olive oil, jojoba oil, dan yuzu ekstrak yang mempunyai fungsi sebagai pelembap serta dapat mencerahkan wajah.

Hasil akhir yang diberikan pixy cushion ini adalah hasil makeup terlihat dewy tetapi tidak terasa berminyak. Pixy Make it Glow Dewy Cushion bisa didapatkan dengan harga Rp 90 ribuan.

3. Laneige BB Cushion Pore Control.

foto: laneige.com

Laneige BB Cushion Pore Control memberikan hasil akhir yang natural. Meskipun begitu, Laneige BB Cushion Pore Control memiliki kandungan pore purifying complex yang memiliki fungsi membersihkan pori-pori. Tak hanya itu, cushion ini juga bisa melapisi pori-pori serta permukaan kulit yang tidak rata dengan soft foccus powder yang membuat wajah lebih bersinar. Produk ini bisa didapatkan dengan harga Rp 400 ribu.

4. Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion.

foto: makeoverforall.com

Tidak semua orang yang mempunyai tipe kulit berminyak menginginkan hasil akhir matte pada makeupnya. Produk cushion dari makeover ini cocok untuk orang yang mempunyai tipe kulit berminyak, tetapi ingin hasil akhir makeup yang tidak terlalu matte.

Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion memberikan hasil akhir demi-matte yang berarti tak terlalu dewy dan tak terlalu matte. Cushion ini memiliki kandungan SPF50 PA++ yang berfungsi melindungi kulit dari paparan sinar ultra violet. Cushion ini dibanderol dengan harga Rp 150 ribuan.

5. The Face Shop Oil Control Water Cushion.

foto: thefaceshop.eraspace.com

The Face Shop Oil Control Water Cushion mampu menyempurnakan tampilan riasan wajah dengan kemampuannya untuk mengontrol minyak, melembapkan wajah dan melindungi dari sinar ultra violet. Efek lembapnya mampu memberikan tampilan kulit sehat, sehingga ketidaksempurnaan pada kulit wajah tertutupi. Produk ini bisa didapatkan dengan harga Rp 200 ribuan.

6. Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion.

foto: somethinc.com

Cushion dari somethinc ini cocok bagi pemiliki kulit berminyak yang ingin memiliki tampilan akhir satin. Cushion ini mampu mengontrol minyak tetapi tetap memberikan efek lembap pada kulit wajah. Cushion somethinc ini memiliki fungsi skincare karena terdapat cukup banyak komposisi yang baik untuk merawat kulit wajah, seperti castor oil, chamommile extract, alantoin dan caffeine. Cushion dari somethinc ini dibanderol dengan harga Rp 180 ribuan.

7. Maybelline Super BB Cushion Fresh Matte.

foto: maybelline.co.id

Maybelline Super BB Cushion Fresh Matte cukup baik untuk mengontrol minyak di wajah. Dengan finish look-nya yang matte, bisa membuat wajah yang berminyak terlihat lebih fresh dan bersinar. Maybelline Super BB Cushion Fresh Matte ini dilengkapi dengan SPF 25 PA++ yang berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Produk ini bisa didapatkan dengan harga Rp 150 ribuan saja.

Mgg: Jessica Tosya