7 Kesalahan pakai compact powder ini bikin makeup cakey dan tidak natural, ini solusinya

16 / 03 / 2023 05:11 WIB

5. Aplikator yang digunakan tidak sesuai

foto :  Freepik.com

Setiap aplikator dapat memberikan hasil yang berbeda pada wajah. Spons dapat memeberikan hasil akhir dengan coverage yang lebih tinggi daripada menggunakan brush atau kuas. Kamu dapat menggunakan kuas bedak jika ingin hasil ahirnya lebih natural dan menyatu dengan kulit. Oleh karena itu, sesuaikan penggunaan aplikator bedak dengan kebutuhan kalian.

6. Urutan penggunaan bedak yang salah

foto : Freepik.com

Untuk mencapai hasil makeup yang flawless dan tampak sempurna dibutuhkan langkah yang tepat. Penggunaan compact powder sendiri sebaiknya diaplikasikan setelah menggunakan base makeup seperti foundation, cushion atau concealer. Jika bedak yang kalian gunakan sudah memiliki coverage yang dapat menyamarkan noda wajah, maka kalian dapat melewati penggunaan base makeup. 

7. Melakukan touch up secara berlebihan

foto : Freepik.com

Ketika wajah terlihat sedikit berminyak kamu jangan langsung mengaplikasikan bedak. Sebaiknya lap dulu keringat pada wajah menggunakan tissu, karena minyak pada wajah dapat membuat hasil bedak menjadi cakey dan tidak merata. Selain itu wajah akan menjadi kering dan garis halus serta pori wajah akan semakin terlihat. Oleh karena itu, hindari melakukan touch up bedak secara berlebihan.

Penulis: mg/Azahra Amalia Sugiyarto