7 Kesalahan pakai compact powder ini bikin makeup cakey dan tidak natural, ini solusinya

7 Kesalahan pakai compact powder ini bikin makeup cakey dan tidak natural, ini solusinya

Brilio.net - Bedak merupakan produk makeup yang dimiliki oleh hampir seluruh wanita. Bedak memiliki fungsi untuk meratakan warna kulit, menyamarkan noda dan menahan minyak wajah. Ada dua macam bedak yang paling umum, compact powder dan loose powder.

Loose powder memiliki butiran ringan dan halus yang lebih cocok digunakan oleh kulit berminyak. Sementara itu, compact powder merupakan bedak padat yang dapat membuat kulit menjadi lebih cerah dan segar.

Selain itu, compact powder juga memiliki coverage medium yang dapat menyamarkan noda, berbeda dengan loose powder yang memiliki coverage lebih rendah. Namun, compact powder biasanya memiliki packaging yang lebih ringkas dan mudah dibawa kemana-mana.

Mayoritas perempuan sudah menggunakan bedak di usia remaja. Namun, penggunaan loose powder lebih mudah dan efisien daripada penggunaan compact powder. Karena masih ada banyak perempuan yang melakukan kesalahan ketika hendak menggunakan compact powder. Sehingga, hasil akhirnya tidak tampak bagus dan malah terkesan cakey atau menggumpal dan terlalu tebal.

Untuk kamu yang sering mengeluh karena hasil makeup yang cakey setelah menggunakan compact powder tidak perlu khawatir. Karena bisa saja tanpa disadari kamu masih sering salah step ketika menggunakan compact powder. Briliobeauty.net telah merangkum dari berbagai sumber, Rabu (15/3), 7 kesalahan yang sering dilakukan ketika menggunakan compact powder.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES