Tak punya basic di dunia fashion, desainer ini tampilkan karyanya di New York Fashion Week 2023

Tak punya basic di dunia fashion, desainer ini tampilkan karyanya di New York Fashion Week 2023

Cetak hattrick di panggung fashion show

Ia mengawali karier sebagai desainer hanya untuk memenuhi kebutuhan busana putrinya yang ikut les modelling. Lalu pada 2022 lalu ia mencetak hattrick dengan tiga prestasi besar di kancah fashion berkelas internasional.

Pertama, namanya tiba-tiba muncul di Indonesia Fashion Week yang diikuti sejumlah desainer luar negeri pada April 2022. Kemudian pada Oktober 2022 ia terbang ke Malaysia mengikuti Kuala Lumpur Fashion Week, dilanjutkan November 2022 di ajang Thailand Fashion Week.

Karya desainer Indonesia tampil New York Fashion Week 2023  2023 brilio.net

Bukan itu saja, di pengujung 2022 tepatnya di bulan Desember, melalui brand usaha Lenny Hartono Jewelry & Lifestyle, ia menggebrak lewat penyelenggaraan sebuah perhelatan besar bernama Bali International Fashion Festival 2022. Event yang digelar di Discovery Shopping Mall, Kuta, ini menampilkan desainer-desainer kenamaan dari berbagai kota di Indonesia dan dari luar negeri seperti Malaysia dan Vietnam. Puncak gebrakannya terjadi ketika dia diundang untuk tampil dalam New York Fashion Week 2023.

Saya masih ingat betul, pada 1 Januari 2023 pagi, saya ditelepon penyelenggara New York Fashion Week 2023 yang mengatakan sangat tertarik dengan karya-karya rancangan busana yang saya tampilkan dalam Thailand Fashion Week, November 2022, ujar Lenny yang pernah menjadi sales promotion girl (SPG) semasa muda ketika mengadu nasib di Jakarta.

Karya desainer Indonesia tampil New York Fashion Week 2023  2023 brilio.net

Lenny pun sangat berterimakasih kepada pemerintah, terutama Kementerian Perdagangan, yang sangat mendukung para desainer tampil di NYFW 2023 dan menembus pasar Amerika, termasuk pihak Kedutaan Besar RI di Washington dan Konsulat Jenderal RI di New York yang memberikan dukungan sehingga ia bisa menampilkan karya-karyanya secara maksimal.

Tahun ini, Lenny yang juga pemilik manajemen artis STARS Model Look Bali dipercaya sebagai license holder atau pemegang lisensi dari Yayasan Putri Indonesia untuk menyelenggarakan Pemilihan Putri Indonesia 2023 wilayah Bali di mana grand final bakal digelar Jumat 24 Februari 2023.

(brl/red)

tags

Advertising
Advertising
STORIES