Bikin awet muda, kenali 7 kelebihan pakai sarung bantal berbahan sutra untuk kecantikan

Bikin awet muda, kenali 7 kelebihan pakai sarung bantal berbahan sutra untuk kecantikan

5. Menjaga kelembapan alami pada rambut

Kelebihan sarung bantal sutera Istimewa

foto: freepik.com

Rambut yang kering cenderung rentan terkena berbagai permasalahan. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan memakai sarung bantal berbahan sutra. Tekstur kain sutra yang sangat halus akan menyerap lebih sedikit minyak alami dibanding dengan sarung bantal biasa, sehingga kelembapan alami pada rambut tetap terjaga ketika tidur semalaman.

6. Menenangkan kulit sensitif

Kelebihan sarung bantal sutera Istimewa

foto: freepik.com

Kelebihan memakai sarung bantal dengan bahan sutra yang bisa didapatkan selanjutnya adalah dapat menenangkan kulit yang sensitif. Kulit sensitif biasanya tidak bisa terkena sesuatu yang kasar, karena akan menyebabkan kulit kemerahan hingga timbulnya permasalahan yang lain. Memakai sarung bantal dengan bahan sutra tentunya aman bagi kulit sensitif, karena bahannya yang halus dan lembut di kulit, sarung bantal sutra aman digunakan bagi pemilik kulit sensitif. Menggunakan sarung bantal berbahan sutra setiap malam ketika tidur dapat mengurangi reaksi kulit iritasi, seperti flare eksim, peradangan jerawat, atau rosacea.

7. Mengatasi kulit kepala kering

Kelebihan sarung bantal sutera Istimewa

foto: freepik.com

Permasalahan kulit kepala kering kerap dialami oleh semua orang. Kulit kepala kering merupakan permasalahan yang tidak bisa dianggap sepele, karena jika tidak segera diatasi, akan memicu munculnya permasalahan lain seperti ketombe, kulit mengelupas hingga kulit yang luka. Untuk menghindari permasalahan tersebut, sebaiknya gunakan sarung bantal berbahan sutra.

Sarung bantal dengan bahan sutra memiliki tekstur pori-pori yang rapat dan licin sehingga tidak akan meninggalkan debu, jamur, dan tungau di permukaannya yang menjadi penyebab timbulnya permasalahan kulit kering. Selain itu, sarung bantal dengan bahan sutra juga bisa membantu menjaga kelembapan rambut semalaman sehingga terhindar dari permasalahan rambut kering.

Penulis: mg/Jessica Tosya

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES