7 Perawatan rambut ala Angel Karamoy ini cegah kering dan rapuh

7 Perawatan rambut ala Angel Karamoy ini cegah kering dan rapuh

Brilio.net - Angelica Wilhelmina Karamoy atau yang lebih dikenal dengan Angel Karamoy adalah seorang bintang iklan, artis, pembawa acara, sekaligus penyanyi berdarah Manado. Nama Angel melejit setelah berperan sebagai Lala dalam sinetron Bidadari 3.

Selain dikenal sebagai seleb yang multitalenta, Angel juga menjadi salah satu seleb yang kerap kali tampil dengan rambut panjangnya yang tampak indah dan sehat. Meski sudah dikaruniai rambut yang indah tak membuat Angel Karamoy mengabaikan perawatan rambut. Ia justru rutin merawat rambutnya, terlebih dengan kondisi cuaca yang terik dan panas yang bisa membuat rambut kusam. Selain itu, karena sering terkena alat catok dan blow rambutnya juga rentan kering dan rapuh.

Untuk merawat rambut, ibu dari Lovely Maria Rumangkang dan Junio McKenzie Rumangkang ini rutin melakukan hair treatment dua minggu sekali di salon langganannya. Manfaatnya adalah mengembalikan keindahan rambut, menyehatkan rambut, dan memperbaiki rambut rusak. Tak hanya melakukan perawatan di salon saja, Angel juga menggunakan serangkaian produk perawatan rambut yang rutin ia gunakan untuk menjaga rambutnya tetap sehat dan terhindar dari berbagai permasalahan.

Penasaran apa saja perawatan rambutnya? Yuk, simak tujuh perawatan rambut ala Angel Karamoy untuk mencegah kering dan rapuh, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (30/11).

1. Gunakan sampo dengan formulasi yang melembapkan.

Perawatan rambut ala Angel Karamoy Berbagai sumber

foto: freepik.com

Sebagai pemilik jenis rambut yang kering, Angel selalu menggunakan sampo khusus yang diformulasikan untuk melembapkan rambutnya. Karena sampo yang tidak disesuaikan dengan jenis rambut justru akan membuat masalah baru pada rambut, salah satunya ketombe hingga rambut yang semakin kering dan kusut.

Selain menghilangkan kotoran, sampo yang kini beredar di pasaran juga dapat melembutkan dan membuat rambut sehat dan tampak lebih indah. Ia memilih produk sampo yang mengandung vitamin E dan pro-vitamin untuk membuat rambutnya tetap lembap meskipun setelah keramas.

2. Tak lupa pakai kondisioner.

Perawatan rambut ala Angel Karamoy Berbagai sumber

foto: freepik.com

Mengaplikasikan kondisioner juga merupakan salah satu perawatan rutin yang selalu Angel lakukan setelah keramas. Perawatan rambut yang satu ini mampu membantu memperkuat folikel untuk mencegah rambut rapuh dan rusak. Menurut Angel, penggunaan kondisioner sangat penting untuk menjaga kelembapan rambut agar rambut lebih mudah diatur dan terhindar dari kusut. Ia juga selalu memilih produk kondisioner yang diformulasikan untuk melembapkan rambut dan mengandung bahan-bahan alami untuk membuat rambut menjadi lebih lembut dan berkilau.

3. Gunakan vitamin rambut.

Perawatan rambut ala Angel Karamoy Berbagai sumber

foto: freepik.com

Vitamin rambut merupakan salah satu produk haircare yang selalu Angel gunakan untuk merawat rambutnya yang kerap kali mengalami kering dan rapuh akibat di-styling dan paparan sinar matahari yang berlebih. Vitamin rambut ini sangat berguna untuk kamu yang punya rambut mudah patah dan sulit diatur.

Tak hanya itu saja, bahkan vitamin rambut dinilai lebih intensif untuk melembapkan dan menutrisi rambut. Kandungan vitamin E yang cukup banyak di dalamnya membuatnya lebih bisa menutrisi dan melembapkan tiap helai rambut. Apabila digunakan secara rutin, produk ini bisa mengatasi masalah rambut rontok, rapuh, dan bercabang yang diakibatkan paparan matahari atau hair styling yang berlebih.

4. Pakai heat protectant.

Perawatan rambut ala Angel Karamoy Berbagai sumber

foto: freepik.com

Sebelum melakukan styling rambut, Angel Karamoy menggunakan heat protectant untuk melindungi rambutnya dari paparan suhu panas alat styling. Bahan-bahan di dalam heat protectant akan membantu membentuk lapisan tipis pada permukaan rambut, dan memberikan pelindung sehingga dapat memperlambat produksi panas dan mendistribusikan panas secara merata. Maka dari itu kerusakan pada rambut dapat berkurang.

5. Rutin pakai masker rambut.

Perawatan rambut ala Angel Karamoy Berbagai sumber

foto: freepik.com

Masker rambut bermanfaat untuk memberi nutrisi dan memberi kelembapan pada kulit kepala dan batang rambut agar tidak rapuh dan rusak. Karena pengguna masker rambut umumnya memiliki kondisi rambut yang rusak dan cenderung rapuh. Masker rambut umumnya memiliki kandungan yang berbeda-beda.

Kandungan utama yang terdapat pada masker rambut adalah jojoba oil, minyak zaitun, atau minyak almond. Selain itu, masker rambut juga memanfaatkan bahan alami, seperti alpukat, pisang, dan madu, yang berguna untuk mengembalikan nutrisi pada rambut. Dengan begitu rambut Angel akan tetap lembut dan tetap sehat, serta tampak lebih berkilau meski sering dilakukan styling.

6. Lakukan hair spa.

Perawatan rambut ala Angel Karamoy Berbagai sumber

foto: freepik.com

Agar rambutnya lebih halus dan lembut, Angel melakukan treatment hair spa. Treatment ini ia lakukan sebanyak dua minggu sekali di salon atau secara mandiri di rumah jika dirinya tidak punya banyak waktu untuk pergi ke salon. Hair spa adalah perawatan rambut yang dapat mengatasi rambut kusam, membuat rambut terlihat lembap, lembut dan mudah diatur, serta mengembalikan kilau rambut. Produk yang ia pilih juga merupakan produk yang diformulasikan untuk rambut kering.

Perawatan hair spa cocok untuk kamu yang memiliki rambut rontok, rambut kering, rambut kusut, serta rambut rusak yang kerap terpapar dengan zat kimia dari penggunaan alat atau perawatan rambut tertentu. Salah satu manfaat hair spa adalah melembapkan rambut dan kulit kepala. Selain itu, masker rambut yang digunakan saat hair spa diperkaya dengan zat pelembap rambut yang mencegah rambut kering dan kusut.

7. Creambath.

Perawatan rambut ala Angel Karamoy Berbagai sumber

foto: freepik.com

Creambath juga merupakan salah satu perawatan yang Angel lakukan untuk mengatasi rambut keringnya sekaligus menutrisi rambutnya. Angel juga mengungkapkan jika dia lebih suka melakukan creambath dengan bahan-bahan alami. Creambath yang ia lakukan secara rutin bermanfaat untuk memberikan perlindungan pada kutikula rambut dan memberikan efek relaks karena sembari di-creambath biasanya dipijat.

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES