11 Rekomendasi sampo organik bikin rambut sehat, di bawah Rp 200 ribu

11 Rekomendasi sampo organik bikin rambut sehat, di bawah Rp 200 ribu

Brilio.net - Perawatan kecantikan tidak melulu mengenai perawatan wajah saja, namun rambut juga membutuhkan treatment khusus. Dengan demikian, rambut tetap dalam kondisi sehat dan kuat. Tidak hanya itu, merawat rambut secara rutin bisa membuat rambut menjadi lebih berkilau dan halus. Nah, perawatan rambut ini bisa menggunakan dengan berbagai cara, salah satunya adalah menggunakan sampo organik.

Sampo organik merupakan salah satu jenis sampo yang dibuat dari bahan alami dan tidak menggunakan bahan kimia sama sekali. Maka dari itu aman saat digunakan. Nah, bahan yang biasa digunakan pada sampo organik ini adalah aloe vera, minyak kelapa, tea tree, peppermint, dan rosemary.

Dilansir briliobeauty.net dari Natralus, Kamis (27/10), terdapat beberapa manfaat ketika menggunakan sampo organik yaitu rambut menjadi bersih, lembut secara alami, mengatasi kekeringan, ketombe, melembapkan, mengatasi iritasi pada kulit kepala, dan tidak mempengaruhi keseimbangan pH rambut.

Sebelum memutuskan membeli sampo organik, lebih baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu tips memilih sampo organik. Terdapat beberapa tips yang perlu kamu ketahui, antara lain :

- Pertama pilihlah sampo yang memiliki bahan kandungan berupa asam amino, cocoyl, atau lauryl betaine.

- Kedua pilihlah kandungan sampo sesuai dengan kebutuhan. Bahan kandungan seperti aloe vera bisa mengatasi kerontokan. Sementara itu, kandungan olive oil membantu mengatasi ketombe. Lalu, tea tree oil membantu mengatasi rambut kering.

- Ketiga yaitu pilihlah produk yang memiliki kandungan pelembap dan mengatasi rambut rusak. Bahan kandungan tersebut yaitu berupa panthenol untuk melembapkan. Sementara itu, ekstrak chamomile, minyak kelapa, argan oil, dan minyak jojoba bisa merawat rambut rusak.

Nah, itulah tips memilih sampo organik yang bisa kamu terapkan. Sampo organik ini sudah bisa kamu dapatkan dengan mudah di pasaran. Tentunya dengan harga yang terjangkau di bawah Rp 200.000. Berikut ini 11 rekomendasi sampo organik bikin rambut sehat, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (27/10).

1. Organic Supply Co Organic Shampoo.

Rekomendasi sampo organik Berbagai sumber

foto: organicsupply.co.id

Organic Supply Co Organic Shampoo merupakan rekomendasi sampo organik pertama yang bisa kamu coba. Sampo ini aman digunakan oleh ibu hamil karena memiliki kandungan yang berasal dari bahan alami. Sementara itu, ketika menggunakan sampo organik ini sampo ini bisa dicampurkan dengan minyak esensial oil. Essential oil seperti minyak lavender, peppermint, atau tea tree yang bisa digunakan bagi kulit normal. Lalu essential oil lemongrass, dan geranium bisa untuk rambut berminyak.

Sementara itu, essential oil lemon, cedarwood, atau rosemary bisa digunakan bagi rambut berketombe. Nah, harga dari Organic Supply Co Organic Shampoo bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 150.000.

2. Sukin Deep Cleanse Shampoo.

Rekomendasi sampo organik Berbagai sumber

foto: sukinnaturals.com.au

Sukin Deep Cleanse Shampoo merupakan rekomendasi kedua yang bisa menjadi pilihan kamu. Sampo organik ini memberikan kenyamanan saat digunakan. Pasalnya, Sukin Deep Cleanse Shampoo memancarkan aroma berupa bunga freesia dan lili yang segar. Tidak hanya itu, Sukin Deep Cleanse Shampoo bebas dari kandungan pewangi sintetis, paraben, dan pewarna buatan. Nah, harga dari Sukin Deep Cleanse Shampoo adalah Rp 200.000.

3. Avalon Organics Thickening Biotin B-Complex Shampoo.

Rekomendasi sampo organik Berbagai sumber

foto: avalonorganics.com

Avalon Organics Thickening Biotin B-Complex Shampoo merupakan sampo organik yang menjadi pilihan kamu. Pasalnya, sampo ini memberikan keharuman berupa aroma herbal. Tidak hanya itu, sampo ini membuat rambut menjadi lebih lembut dan kuat.

Di sisi lain, sampo organik ini memiliki kandungan pH yang seimbang. Maka dari itu, rambut menjadi lebih sehat. Sementara itu, harga dari Avalon Organics Thickening Biotin B-Complex Shampoo bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 190.000.

4. OC Naturals Coco Repair Shampoo.

Rekomendasi sampo organik Berbagai sumber

foto: naturesorganics.com.au

OC NaturalsCoco Repair Shampoo bisa menjadi pilihan sampo organik. Sampo organik yang satu ini memiliki keharuman berupa aroma kelapa. Tidak hanya itu, kandungan kelapa tersebut bisa membuat rambut menjadi lembut secara alami.

Sementara itu, ketika menggunakan sampo organik ini harus dikombinasikan dengan kondisioner agar hasilnya lebih terlihat. Nah, harga dari OC Natural Coco Repair Shampoo dibanderol mulai dari Rp 80.000.

5. The Body Shop Shea Butter Richly Replenishing Shampoo.

Rekomendasi sampo organik Berbagai sumber

foto: thebodyshop.co.id

Rekomendasi berikutnya yaitu ada The Body Shop Shea Butter Richly Replenishing Shampoo. Sampo organik ini memberikan kenyamanan saat digunakan. Pasalnya, sampo ini memberikan keharuman berupa nutty creamy. Tidak hanya itu, Shea Butter Richly Replenishing Shampoo ini membuat rambut menjadi lebih lembut.

Sementara itu, adanya kandungan berupa minyak kelapa bisa membuat rambut menjadi lembap. Nah, kamu bisa mendapatkan Shea Butter Richly Replenishing Shampoo dengan harga mulai dari Rp 150.000.

6. Eucalie Organic Hair Growth Hair Loss Treatment Shampoo.

Rekomendasi sampo organik Berbagai sumber

foto: Instagram/@eucalie_id

Eucalie Organic Hair Growth Hair Loss Treatment Shampoo merupakan rekomendasi berikutnya. Sampo ini berbeda dengan sampo organik lainnya. Pasalnya, sampo organik ini tidak memiliki kandungan SLS. Walaupun begitu, Eucalie Organic Hair Growth Hair Loss Treatment Shampoo menghasilkan busa cukup banyak. Maka dari itu, mampu membersihkan kotoran dengan sempurna.

Di sisi lain, sampo organik ini memiliki kandungan berupa sphingony yang berasal dari fermentasi jamur. Oleh karena itu membuat rambut kamu menjadi sehat. Nah, harga dari Eucalie Organic Hair Growth Hair Loss Treatment Shampoo adalah Rp 95.000.

7. Sensatia Botanicals Balancing Shampoo.

Rekomendasi sampo organik Berbagai sumber

foto: sensatia.com

Sensatia Botanicals Balancing Shampoo merupakan rekomendasi sampo organik yang bisa kamu gunakan. Sampo organik ini memberikan aroma segar. Hal ini lantaran adanya bahan alami berupa peppermint dan ginseng. Tidak hanya itu, kedua bahan alami tersebut dapat mengatasi rambut lepek, dan membuat rambut bervolume.

Sementara itu, adanya kandungan berupa tea tree oil membantu mengatasi ketombe dan menjaga keseimbangan produksi minyak. Nah, kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga mulai dari Rp 180.000.

8. Anti-Dandruff Care Shampoo W Nourishing Hair Fall Protection.

Rekomendasi sampo organik Berbagai sumber

foto: goodvirtues.co.id

Rekomendasi berikutnya adalah Anti-Dandruff Care Shampoo W Nourishing Hair Fall Protection dari Good Virtues Co. Nah, sampo organik ini tidak memiliki kandungan berupa SLES, paraben, dan pewarna sintetis. Maka dari itu, aman jika digunakan secara rutin.

Di sisi lain, sampo organik ini memiliki kandungan berupa vitamin B5, dan akar maca. Kedua kandungan tersebut mampu memperkuat folikel rambut agar tidak rontok. Nah, harga dari Anti-Dandruff Care Shampoo W Nourishing Hair Fall Protection bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 82.000.

9. The Body Shop Rainforest Moisture Shampoo.

Rekomendasi sampo organik Berbagai sumber

foto: thebodyshop.pk

The Body Shop Rainforest Moisture Shampoo merupakan rekomendasi sampo organik berikutnya. Sampo ini diklaim memiliki bahan kandungan alami sebanyak 70%. Sementara itu, kandungan utama dalam sampo organik berupa manketti nut oil dan pracaxi oil. Kedua kandungan tersebut bisa mengembalikan kelembapan alami rambut kamu. Nah, harga dari The Body Shop Rainforest Moisture Shampoo bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 150.000.

10. Love Beauty and Planet.

Rekomendasi sampo organik Berbagai sumber

foto: lovebeautyandplanet.com

Love Beauty and Planet menjadi rekomendasi berikutnya yang bisa kamu coba. Sampo organik ini memiliki berbagai macam varian yang disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Terdapat 4 varian yaitu Love Beauty and Planet Argan Oil and Lavender untuk rambut kering, Love Beauty and Planet Coconut Water and Mimosa Flower untuk rambut kuat dan tebal, lalu ada Love Beauty and Planet Amazonian Murumuru Butter and Bulgarian Rose merawat rambut agar tampak berkilau, dan Love Beauty and Planet Tea Tree and Vetiver untuk rambut sehat.

Sementara itu, Love Beauty and Planet ini memiliki formula berupa bahan alami dan anti paraben. Nah, harga dari Love Beauty and Planet bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 70.000 saja.

11. Utama Spice 100% Natural Shampoo.

Rekomendasi sampo organik Berbagai sumber

foto: utamaspicebali.com

Utama Spice 100% Natural Shampoo merupakan rekomendasi terakhir sampo organik. Sampo organik dari produk lokal ini memiliki kandungan berupa cocoa butter yang bisa menjaga kelembapan kulit. Tidak hanya itu, kandungan tersebut bisa membuat rambut menjadi berkilau.

Adanya kandungan berupa minyak jarak di dalamnya mampu merangsang folikel rambut. Maka dari itu, rambut menjadi semakin tebal dan bisa mengatasi iritasi pada kulit kepala. Hanya dengan harga mulai dari Rp 23.000 kamu sudah bisa memiliki Utama Spice 100% Natural Shampoo.

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES