6 Skincare rutin pesinetron Marcella Daryanani, wajah bebas jerawat

6 Skincare rutin pesinetron Marcella Daryanani, wajah bebas jerawat

Brilio.net - Marcella Daryanani adalah seorang aktris kenamaan Tanah Air. Tidak hanya kemampuan beraktingnya yang membuat banyak orang kagum, kecantikannya juga mampu membuat orang terpesona. Wanita berdarah India-Tionghoa ini debut pada tahun 2011 lewat sinetron berjudul Pesantren & Rock n' Roll yang tayang di SCTV. Namun, namanya benar-benar melambung setelah membintangi sinetron hits Anak Jalanan dan berperan sebagai Bella.

Sebagai seorang selebritis, Marcella Daryanani tak bisa lepas dari yang namanya makeup. Meski jarang terlihat menggunakan riasan yang tampak tebal, namun Marcella merupakan salah satu artis yang kerap kali mengalami masalah di wajahnya. Salah satunya adalah jerawat dan bekasnya.

Permasalahan jerawat seakan tiada hentinya. Masalah kulit berjerawat bisa dialami oleh siapa saja, tidak terkecuali seleb cantik Marcella Daryanani. Tentunya, menghilangkan jerawat dibutuhkan kesabaran dan pemilihan produk skincare yang benar.

Melalui Youtube pribadinya, Marcella pernah membagikan skincare rutinnya, yang selalu ia terapkan sehari-hari untuk merawat sekaligus mengatasi masalah jerawat dan bekasnya.

Lantas apa saja skincare yang digunakan? Berikut enam skincare rutin pesinetron Marcella Daryanani, seperti yang telah briliobeauty.net lansir dari Youtube Marcella Daryanani Official,Rabu (16/11).

1. Lakukan double cleansing.

Skincare rutin pesinetron Marcella Daryanani Berbagai sumber

foto: freepik.com

Demi mendapatkan wajah yang bersih, glowing dan terhindar dari berbagai masalah kulit, Marcella sangat memperhatikan kebersihan wajahnya. Ia selalu membersihkan wajahnya dengan double cleansing. Tahap pertama yang ia lakukan adalah membersihkan makeup-nya dengan menggunakan micellar water terlebih dahulu. Hal ini ia lakukan untuk mengangkat makeup, sebum, dan kotoran yang menempel sebelum menggunakan facial wash yang akan memaksimalkan kebersihan wajahnya.

Tahap double cleansing kedua setelah micellar water adalah mencuci wajah menggunakan facial wash. Diketahui bahwa Marcella rutin mencuci wajahnya saat bangun tidur, selesai beraktivitas, dan sebelum tidur. Cara ini rutin dilakukannya untuk memastikan wajahnya benar-benar bersih dari sebum, kotoran, dan sisa makeup yang menempel. Jika wajah terjaga kebersihannya maka wajah akan terhindar dari jerawat dan masalah lain.

2. Gunakan toner.

Skincare rutin pesinetron Marcella Daryanani Berbagai sumber

foto: freepik.com

Produk yang Marcella gunakan selanjutnya adalah toner. Toner digunakan oleh Marcella untuk memaksimalkan pembersihan wajahnya sekaligus melembapkannya. Salah satu fungsi toner adalah mengangkat sisa-sisa kotoran yang masih menempel pada kulit wajah.

Oleh karena itu, Marcella memaksimalkan kebersihan wajahnya dari debu, kotoran, hingga sisa makeup dengan mengaplikasikan toner. Selain itu, toner juga digunakan Marcella untuk menjaga kelembapan wajahnya. Perlu diketahui bahwa toner umumnya mengandung berbagai bahan aktif yang mampu melembapkan kulit.

3. Pakai essence.

Skincare rutin pesinetron Marcella Daryanani Berbagai sumber

foto: freepik.com

Setelah wajahnya benar-benar bersih dan lembap, selanjutnya Marcella rutin menggunakan essence. Ia selalu menggunakan essence untuk mengecilkan pori-pori wajahnya dan meratakan warna kulit. Essence yang digunakan olehnya ini memiliki bahan kandungan utama yang berasal dari bahan alami.

Essence memiliki peran utama untuk menyiapkan kulit agar lebih mudah menyerap produk skin care lainnya. Jadi, penggunaan essence bisa membantu memaksimalkan manfaat serum, face oil, pelembap, atau masker wajah.

4. Gunakan serum.

Skincare rutin pesinetron Marcella Daryanani Berbagai sumber

foto: freepik.com

Serum merupakan salah satu produk skincare yang penting bagi Marcella. Dengan menggunakan serum, wajahnya akan ternutrisi secara optimal. Ia memilih serum yang diformulasikan untuk mengatasi jerawat dan bekasnya.

Kandungan yang terdapat pada acne serum pilihannya, di antaranya yaitu tea tree leaf water, salicylic acid, jeju centella asiatica, liqourice extract, dan vitamin C. Kandungan tersebut akan mampu menyamarkan noda bekas jerawat dan menenangkan kulit serta mengurangi jerawat. Marcella menggunakan serum khusus jerawat ini saat siang dan malam hari sebelum tidur.

5. Aplikasikan pelembap.

Skincare rutin pesinetron Marcella Daryanani Berbagai sumber

foto: freepik.com

Apapun jenis kulit yang dimiliki, tetap butuh pelembap untuk menghidrasinya. Karena kulit yang mengalami dehidrasi akan rentan menimbulkan berbagai macam masalah kulit. Begitupun dengan Marcella yang tak pernah melewatkan penggunaan pelembap.

Hal ini bertujuan untuk memberikan kelembapan pada kulitnya sekaligus mengontrol produksi minyak berlebih pada wajahnya yang cenderung tipe wajah kombinasi. Ia juga tak lupa untuk memilih produk pelembap yang mengandung SPF didalamnya. Dengan begitu, wajahnya akan tetap lembap dan terlindungi dari paparan buruk sinar matahari.

6. Sunscreen.

Skincare rutin pesinetron Marcella Daryanani Berbagai sumber

foto: freepik.com

Untuk melindungi kulit dari sinar matahari yang bisa membuat warna kulit tidak merata dan masalah lainnya, Marcella tak pernah lupa untuk memakai sunscreen. Tak hanya itu, penggunaan sunscreen juga akan melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB yang dapat merusak kulit dengan menyebabkan kulit menjadi kusam dan gelap, bahkan munculnya jerawat.

Oleh karena itu, Marcella selalu menggunakan produk sunscreen yang memiliki kandungan SPF di dalamnya sekaligus pelembap agar kulitnya tetap terhidrasi dengan maksimal. Sunscreen dipakai terakhir sebelum memakai makeup untuk memastikan skincare menyerap sempurna ke kulit terlebih dahulu.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES