6 Skincare rutin mantan penyanyi cilik Chikita Meidy, wajah antikusam

6 Skincare rutin mantan penyanyi cilik Chikita Meidy, wajah antikusam

Brilio.net - Chika Cecilia Oktaviany atau yang lebih dikenal dengan Chikita Meidy adalah mantan penyanyi cilik Tanah Air. Lagu-lagu yang dinyanyikan oleh wanita yang sering disapa Chiki ini sangat akrab di telinga anak-anak kelahiran 1990-an. Dalam rentang satu tahun, Chiki bisa merilis tiga album sekaligus, yang paling terkenal adalah Kuku Ku dan Gigi Gigi yang berhasil terjual sebanyak 1 juta kopi di medio 1994-1995.

Meski kini memiliki wajah yang glowing dan cerah, namun ternyata Chikita mengaku pernah punya masalah yang serius dengan kulit wajahnya, seperti mudah berjerawat dan kusam. Masalah tersebut ia alami karena seringnya penggunaan makeup, jarang membersihkan wajah, hingga suka bergonta-ganti produk makeup. Hal itulah yang membuat jaringan kulitnya jadi terkesan gampang kusam, beruntusan, hingga jerawat ketika akan menstruasi.

Namun, kini ia tak khawatir, karena Chikita punya treatment tersendiri untuk mengatasi masalah pada wajahnya tersebut. Selain rajin konsultasi di dokter kecantikan, ia ternyata juga punya rutinitas menggunakan skincare yang bermanfaat untuk merawat sekaligus menutrisi wajahnya yang kusam dan mudah berjerawat. Lantas apa saja skincare yang Chiki gunakan? Berikut enam skincare rutin mantan penyanyi cilik Chikita Meidy, seperti briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (14/11).

1. Rajin membersihkan wajah.

Skincare rutin mantan penyanyi cilik Chikita Meidy Berbagai sumber

foto: freepik.com

Demi mendapatkan wajah yang bersih, glowing, dan terhindar dari kusam, Chiki sangat memperhatikan kebersihan wajahnya. Chiki selalu membersihkan wajahnya dengan double cleansing. Tahap pertama yang ia lakukan adalah membersihkan makeup-nya menggunakan cleansing oil terlebih dahulu. Hal ini ia lakukan untuk mengangkat makeup, sebum, dan kotoran yang menempel sebelum menggunakan facial wash yang akan memaksimalkan kebersihan wajahnya.

Tahap double cleansing kedua setelah cleansing oil adalah mencuci wajah menggunakan facial wash. Ia melakukannya setelah bangun tidur, selesai beraktivitas, hingga sebelum tidur. Jika wajah terjaga kebersihannya maka wajah akan terhindar dari jerawat dan masalah lain seperti komedo, kusam, hingga beruntusan.

2. Gunakan toner.

Skincare rutin mantan penyanyi cilik Chikita Meidy Berbagai sumber

foto: freepik.com

Setelah membersihkan wajahnya dengan tahap double cleansing, Chikita Meidy menggunakan toner di seluruh wajahnya. Toner digunakan oleh Chiki untuk memaksimalkan pembersihan wajahnya sekaligus melembapkannya. Salah satu fungsi toner adalah mengangkat sisa-sisa kotoran yang masih menempel pada kulit wajah. Oleh karena itu, Chiki memaksimalkan kebersihan wajahnya dengan mengaplikasikan toner.

Selain itu, toner juga digunakan Chiki untuk menjaga kelembapan wajahnya. Perlu diketahui bahwa toner umumnya mengandung berbagai bahan aktif di antaranya yakni gliserin untuk menjaga kulit tetap lembap. Sehingga, meskipun setelah mencuci wajah, ia tak khawatir kulitnya akan kering.

3. Pakai serum wajah.

Skincare rutin mantan penyanyi cilik Chikita Meidy Berbagai sumber

foto: freepik.com

Chikita memilih serum yang diformulasikan untuk mencerahkan sekaligus melembapkan wajahnya. Produk serum yang bisa dipilih untuk mengatasi jerawat di antaranya yang mengandung formula brightening seperti, vitamin C dan niacinamide. Seperti yang diketahui bahwa niacinamide dapat bermanfaat untuk mencerahkan wajah, mengatasi jerawat, mengecilkan pori-pori wajah, hingga mengurangi garis halus dan kerutan di wajah.

Sedangkan untuk melembapkan wajah, Chiki memilih serum dengan kandungan hyaluronic acid. Dalam dunia perawatan kulit, hyaluronic acid diandalkan untuk menghidrasi kulit. Zat aktif ini mampu melembapkan kulit serta ampuh mencegah penuaan dini. Dengan begitu, wajahnya selalu tampak glowing, bebas kusam, dan terhindar dari tanda-tanda penuaan meski sudah di atas 30 tahun.

4. Aplikasikan pelembap.

Skincare rutin mantan penyanyi cilik Chikita Meidy Berbagai sumber

foto: freepik.com

Apapun jenis kulit yang dimiliki, tetap butuh pelembap untuk menghidrasinya. Karena kulit yang mengalami dehidrasi akan rentan menimbulkan berbagai macam masalah kulit. Begitupun dengan Chikita yang tak pernah melewatkan penggunaan pelembap. Hal ini bertujuan untuk memberikan kelembapan pada kulitnya sekaligus mengontrol produksi minyak berlebih pada wajahnya. Karena, produksi minyak berlebih pada wajah akan rentan mengalami jerawat dan breakout.

Kandungan di dalam pelembap akan mencegah agar kelembapan alami yang tersisa di kulit tidak hilang menguap. Ia juga tak lupa untuk memilih produk pelembap yang mengandung SPF di dalamnya. Sehingga, wajahnya akan tetap lembap dan terlindungi dari paparan buruk sinar matahari.

5. Pakai night cream.

Skincare rutin mantan penyanyi cilik Chikita Meidy Berbagai sumber

foto: freepik.com

Untuk menutrisi wajahnya saat malam hari, Chikita menggunakan produk night cream sebagai rutinitas sebelum tidurnya. Produk night cream yang ia gunakan saat malam hari sebelum tidur adalah krim yang diformulasikan untuk membantu regenerasi kulit sekaligus melembapkan.

Selain itu, ia juga memilih krim malam dengan kandungan antiaging dan pencerah di dalamnya untuk membantu merawat wajah sekaligus mencegah munculnya tanda-tanda penuaan. Sehingga saat pagi hari, kulitnya akan terasa lebih lembap, kenyal, dan cerah.

6. Tak lupa gunakan sunscreen.

Skincare rutin mantan penyanyi cilik Chikita Meidy Berbagai sumber

foto: freepik.com

Penggunaan sunscreen bermanfaat untuk melindungi kulit dari sinar matahari yang bisa membuat warna kulit tidak merata dan masalah lainnya. Tak hanya itu, penggunaan sunscreen juga akan melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB yang dapat merusak kulit. Oleh karena itu, Chikita selalu menggunakan sunscreen yang memiliki kandungan SPF di dalamnya sekaligus pelembap agar kulitnya tetap terhidrasi dengan maksimal.

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES