5 Skincare rutin Tiara Andini ini bikin wajah bebas jerawat

5 Skincare rutin Tiara Andini ini bikin wajah bebas jerawat

Brilio.net - Tiara Anugrah Eka Setyo Andini atau yang dikenal dengan nama panggung Tiara Andini atau Tiara Anugrah adalah seorang penyanyi dan aktris asal Jember, Indonesia. Ia merupakan runner up dari Indonesian Idol musim kesepuluh yang ditayangkan oleh stasiun televisi RCTI pada tahun 2019-2020.

Terlahir dari keluarga yang memiliki latar belakang di bidang musik, ia diperkenalkan dengan dunia musik sejak kecil dengan sering diperdengarkan lagu-lagu milik Melly Goeslaw dan Titi DJ. Ia kerap mengikuti kontes menyanyi berskala lokal hingga ke tingkat daerah. Ia pula pernah mengikuti ajang The Voice Kids Indonesia dan The Voice Indonesia namun mengalami kegagalan.

Sebagai seorang publik figure, menuntut Tiara harus selalu tampil cantik. Karena hal itulah, tak heran jika dirinya harus bersentuhan dengan berbagai produk makeup setiap hari. Oleh karena itu, ia mengaku punya keluhan jerawat di wajahnya, terlebih jika sedang di fase datang bulan, ia harus lebih aware menjaga kesehatan kulitnya. Tentunya, menghadapi permasalahan jerawat dibutuhkan kesabaran dan pemilihan produk skincare yang benar.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Tiara, ia harus lebih ekstra dalam merawat wajahnya yang kerap kali bermasalah dengan jerawat. Salah satunya dengan menggunakan skincare rutin hariannya.

Penasaran apa saja skincare yang digunakan oleh Tiara? Berikut 5 skincare rutin Tiara Andini yang bikin wajah bebas jerawat, seperti telah briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (16/11).

1. Gunakan cleansing oil sebagai makeup remover.

Skincare rutin Tiara Andini Berbagai sumber

foto: freepik.com

Karena tak pernah lepas dari penggunaan makeup, Tiara harus benar-benar memperhatikan kebersihan wajahnya. Setelah selesai beraktivitas, Tiara selalu membersihkan makeup-nya menggunakan cleansing oil. Cleansing oil merupakan salah satu produk perawatan kulit yang dipakai untuk membersihkan wajah dari make-up, kelebihan minyak, dan kotoran lainnya yang menempel di wajah.

Cleansing oil dapat meluruhkan makeup dan kotoran pada kulit wajah tanpa membuatnya menjadi kering. Cleansing oil dapat menjadi alternatif yang baik bagi pemilik kulit kering, sensitif, atau aging skin. Dengan produk ini, Tiara bisa membersihkan seluruh makeup di wajahnya dengan lebih optimal, sebelum mencucinya dengan facial wash.

2. Maksimalkan pembersihan dengan facial wash.

Skincare rutin Tiara Andini Berbagai sumber

foto: freepik.com

Setelah menggunakan cleansing oil, Tiara melanjutkannya dengan mencuci wajah pakai facial wash. Ia melakukannya setelah bangun tidur, selesai beraktivitas, hingga sebelum tidur. Jika wajah terjaga kebersihannya maka wajah akan terhindar dari jerawat dan masalah lain seperti komedo, kusam, hingga beruntusan. Facial wash yang Tiara pilih adalah produk yang tidak berbusa, bebas pewangi, dan cocok untuk pemilik jenis kulit sensitif.

3. Pakai serum.

Skincare rutin Tiara Andini Berbagai sumber

foto: freepik.com

Tiara memilih serum yang diformulasikan untuk mencerahkan mengatasi permasalahan jerawat di wajahnya. Produk serum yang bisa dipilih untuk mengatasi jerawat diantaranya yang mengandung formula brightening seperti, vitamin C dan niacinamide. Seperti yang diketahui bahwa niacinamide dapat bermanfaat untuk mencerahkan wajah, mengatasi jerawat, mengecilkan pori-pori wajah, hingga mengurangi garis halus dan kerutan di wajah.

4. Gunakan moisturizer.

Skincare rutin Tiara Andini Berbagai sumber

foto: freepik.com

Seringnya beraktivitas di luar ruangan dan bersentuhkan dengan produk makeup, membuat kulit Tiara rentan mengalami berbagai masalah, seperti berminyak, kusam, kering, hingga jerawat. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan moisturizer. Karena apapun jenis kulit yang dimiliki, tetap butuh moisturizer untuk menghidrasinya.

Tak terkecuali dengan Tiara yang tak pernah melewatkan penggunaan moisturizer. Hal ini bertujuan untuk memberikan kelembapan pada kulitnya sekaligus mengontrol produksi minyak berlebih pada wajahnya. Karena, produksi minyak berlebih pada wajah akan rentan mengalami jerawat dan breakout. Kandungan di dalam pelembap akan mencegah agar kelembapan alami yang tersisa di kulit tidak hilang menguap.

5. Tak lupa aplikasikan sunscreen.

Skincare rutin Tiara Andini Berbagai sumber

foto: freepik.com

Sunscreen atau juga dikenal dengan tabir surya adalah produk perawatan kulit yang berfungsi untuk melindungi kulit dari pengaruh sinar UV dari matahari yang dapat merusak kulit. Penggunaan sunscreen bermanfaat untuk melindungi kulit dari sinar matahari yang bisa membuat warna kulit tidak merata dan masalah lainnya.

Salah satunya adalah kemampuan sinar UV dalam merusak skin barrier atau pelindung alami pada kulit yang dapat meningkatkan produksi minyak, sehingga memunculkan jerawat pada kulit. Oleh karena itu, Tiara selalu menggunakan sunscreen yang memiliki kandungan SPF di dalamnya sekaligus pelembap agar kulitnya tetap terhidrasi dengan maksimal.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES