5 Perawatan rambut berhijab ala Tya Ariestya ini bikin lembut dan antirontok

5 Perawatan rambut berhijab ala Tya Ariestya ini bikin lembut dan antirontok

Brilio.net - Ariestya Noormita Azhar atau yang biasa dikenal dengan Tya Ariestya, adalah seorang model, pemeran dan pembawa acara televisi Indonesia keturunan Melayu dan Batak, Sumatera Utara. Ia memulai kariernya dari modeling dengan menjadi finalis pada pemilihan GADIS Sampul tahun 2001. Tya pun menjajal dunia akting. Beberapa sinetron dan film yang pernah dibintanginya antara lain Cookies, Artis Masuk Desa, Panggil Namaku Tiga Kali, Rahasia Bintang, dan Sebelah Mata.

Selain sebagai artis, Tya juga pernah menjadi atlet taekwondo. Mantan kekasih dari Irwansyah ini menekuni ilmu bela diri asal Korea itu sejak usia 12 tahun dan berhenti pada usia 17 tahun. Total 8 emas, 2 perak, dan 1 perunggu disabet oleh pemegang sabuk hitam ini.

Setelah memutuskan untuk berhijab, Tya Ariestya banyak mengalami masalah kesehatan rambut. Istri Muhammad Irfan Ratinggang itu sempat merasa terganggu dengan kondisi rambutnya setelah berhijab. Tya sering mengalami rambut kusut dan rontok akibat tak tepat merawat rambut.

Tya pun tak tinggal diam melihat permasalahan rambut yang ia alami. Karena dirinya punya cara tersendiri dalam merawat rambutnya sehingga kini ia tak lagi khawatir dengan rambutnya yang harus tertutup hijab sepanjang hari. Penasaran kan apa saja perawatannya?

Yuk, simak 5 perawatan rambut berhijab ala Tya Ariestya yang bikin lembut dan antirontok, seperti yang telah briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (30/12).

1. Gunakan sampo khusus rambut berhijab.

Perawatan rambut berhijab ala Tya Ariestya Berbagai sumber

foto: freepik.com

Sebagai seorang wanita berhijab, Tya harus benar-benar memperhatikan kebersihan rambutnya. Seperti diketahui, rambut berhijab cenderung akan lebih mudah berminyak dan lepek.

Begitupun dengan Tya yang menggunakan hijab sepanjang hari. Ia selalu menggunakan produk sampo yang diformulasikan untuk wanita berhijab dengan kandungan yang menyegarkan kulit kepala.

2. Tak lupa pakai kondisioner.

Perawatan rambut berhijab ala Tya Ariestya Berbagai sumber

foto: freepik.com

Selain memilih sampo yang khusus, Tya juga tak pernah melewatkan penggunaan kondisioner setelah selesai keramas. Penggunaan kondisioner sesuai dengan jenis rambut dapat mengurangi masalah pada rambut salah satunya rambut rontok dan kusut.

Bahkan, perawatan rambut yang satu ini membantu memperkuat folikel untuk mencegah rambut rusak. Sehingga rambutnya akan tampak lebih lembut dan terhindar dari kerusakan meski berhijab sepanjang hari.

3. Gunakan minyak zaitun.

Perawatan rambut berhijab ala Tya Ariestya Berbagai sumber

foto: freepik.com

Minyak zaitun merupakan salah satu bahan alami yang menjadi solusi bagi Tya untuk merawat rambut berhijabnya yang kerap kali kusut dan rontok. Tya selalu mengaplikasikan minyak zaitun sebagai hair oil sebelum keramas.

Minyak zaitun sudah dikenal sejak lama sebagai bahan alami untuk merawat rambut. Pasalnya, minyak dari ekstrak zaitun ini bersifat melembapkan, sehingga baik digunakan pada rambut.

Kaya nutrisi dan vitamin, minyak zaitun memiliki manfaat untuk mengatasi rambut kusut karena teksturnya yang licin. Selain itu, kandungan asam lemak omega 6 dapat menjadi pelumas yang ideal untuk rambut. Mampu mencegah kekusutan, minyak zaitun dapat menutrisi rambut secara mendalam sehingga rambut menjadi lembut dan berkilau.

4. Pakai vitamin rambut.

Perawatan rambut berhijab ala Tya Ariestya Berbagai sumber

foto: freepik.com

Produk haircare lain yang juga digunakan Tya adalah vitamin rambut. Seperti diketahui, vitamin rambut sangat berguna untuk kamu yang punya rambut mudah patah, rontok, dan sulit diatur karena berhijab sepanjang hari.

Tak hanya itu, hair vitamin juga dinilai lebih intensif untuk melembapkan dan menutrisi rambut. Kandungan vitamin E yang cukup banyak di dalam hair vitamin membuatnya lebih bisa menutrisi dan melembapkan tiap helai rambut tanpa bikin lepek.

5. Rutin lakukan hair spa.

Perawatan rambut berhijab ala Tya Ariestya Berbagai sumber

foto: freepik.com

Jika ingin melakukan hair spa ke salon, Tya lebih memilih salon muslimah dibanding salon umum. Perawatan ini dapat membuatnya rileks, rambut menjadi terawat dan harum.

Hair spa adalah perawatan rambut yang dilakukan dengan cara mengoleskan krim yang diberi tambahan vitamin atau serum rambut untuk menutrisi helaian rambut sampai ke akarnya.

Perawatan hair spa cocok untuk kamu yang memiliki rambut rontok, rambut kering, rambut kusut, serta rambut rusak yang kerap terpapar dengan zat kimia dari penggunaan alat atau perawatan rambut tertentu. Salah satu manfaat hair spa adalah melembapkan rambut dan kulit kepala. Sehingga rambutnya tetap sehat dan ternutrisi meski berhijab.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES