5 Cara mencatok ala Clairine Clay ini bikin rambut tampak lebih tebal dan bervolume

5 Cara mencatok ala Clairine Clay ini bikin rambut tampak lebih tebal dan bervolume

Brilio.net - Saat ini mencatok rambut sudah menjadi rutinitas harian bagi banyak wanita. Mencatok membuat tampilan rambut terlihat lebih rapi dan lebih stylish. Untuk menunjang penampilan dan meningkatkan kepercayaan diri, banyak wanita yang rela menyisihkan waktunya untuk mencatok rambut sebelum memulai beraktivitas.

Alat catokan rambut memiliki macam-macam fungsi dilihat dari bentuknya. Catokan yang berbentuk seperti papan berfungsi untuk meluruskan rambut. Sedangkan alat catokan dengan bentuk silinder panjang digunakan untuk membuat rambut keriting. Fungsi lain dari catokan rambut keriting adalah membuat tampilan rambut lebih bervolume.

Namun untuk mendapatkan rambut yang tampak lebih tebal dan bervolume, ternyata terdapat trik khusus dalam mencatok. Tak boleh sembarangan, karena jika kamu tidak tepat dalam mencatok, rambutmu justru akan tampak lepek dan berantakan.

Nah, jika kamu mengalami hal serupa, tak perlu khawatir, karena kamu bisa meniru cara mencatok ala seleb cantik Clairine Clay yang telah ia bagikan melalui akun Youtube miliknya. Meski memiliki rambut lurus, Clairine kerap kali mencatok rambutnya agar tampak lebih tebal dan bervolume.

Nah, penasaran nggak gimana caranya bikin tampilan rambut bervolume alias lebih tebal seperti yang dilakukan oleh istri dari Joshua Suherman ini? Yuk, simak 5 cara mencatok ala Clairine Clay yang telah briliobeauty.net lansir dari Youtube Clairine Christabel, Selasa (3/1).

1. Ikat rambut menjadi beberapa bagian.

Cara mencatok ala Clairine Clay Youtube.com

foto:Youtube/Clairine Christabel

Untuk mendapatkan tampilan rambut lebih tebal menggunakan catokan rambut, langkah pertama yang Clay lakukan adalah dengan membagi rambut dalam beberapa bagian. Kamu bisa menggunakan jepit salon agar rambut kamu tetap terpisah. Hal ini dilakukan untuk mempermudah kamu dalam mencatok, dan menghindari rambut berantakan saat proses mencatok dilakukan.

2. Bagi lagi setiap bagian rambut.

Cara mencatok ala Clairine Clay Youtube.com

foto: Youtube/Clairine Christabel

Setelah membagi rambut menjadi beberapa bagian, selanjutnya bagi menjadi dua masing-masing bagiannya. Tujuannya agar panas yang dihasilkan alat catokan rambut dapat mencapai seluruh bagian rambut kamu sehingga hasil catok rambut pun bisa maksimal.

3. Catok setiap bagian mengarah ke depan.

Cara mencatok ala Clairine Clay Youtube.com

foto:Youtube/Clairine Christabel

Langkah selanjutnya yaitu mulai mencatok rambut di setiap bagiannya. Lakukan dengan konsisten dan penuh kesabaran, ya. Selain itu, kamu harus menunggu beberapa detik sebelum melepaskan alat catok rambut tersebut. Yang harus diingat, jangan terpaku pada seberapa jengkal panjang rambut sebelum kamu catok.

Saran Clay, panjang rambut yang dicatok disesuaikan dengan panjang hasil jadi rambut yang telah kamu catok. Ketika kamu telah selesai mencatok satu bagian rambut, biarkan saja hasilnya. Selesaikan mencatok bagian lain rambut kamu.

4. Lanjutkan dengan mencatok poni.

Cara mencatok ala Clairine Clay Youtube.com

foto:Youtube/Clairine Christabel

Setelah kamu menyelesaikan catok rambut setiap bagiannya, jangan lupakan untuk mencatok ponimu juga, ya. Untuk mendapatkan kesan menyatu alami tampilan poni dengan rambut yang telah kamu catok, tarik poni mengarah ke belakang.

5. Sisir dengan jari untuk mendapatkan kesan alami.

Cara mencatok ala Clairine Clay Youtube.com

foto:Youtube/Clairine Christabel

Nah, ketika semua bagian rambut sudah selesai kamu catok, kamu bisa menyisir rambutmu menggunakan jari untuk mendapatkan kesan rambut keriting yang tampak bervolume. Sisir secara perlahan ke arah depan sampai gulungan-gulungan rambut hasil catokan lebih terurai dan tampak tebal alami.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES