5 Cara mencerahkan dan melembapkan kulit wajah dengan buah berry

5 Cara mencerahkan dan melembapkan kulit wajah dengan buah berry

Brilio.net - Buah-buahan yang masuk ke dalam rumpun berry diketahui memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk tubuh. Dilansir dari laman Healthline, berbagai jenis buah berry seperti blueberry, goji berry, hingga cranberry bermanfaat untuk menangkal radikal bebas, mencegah penuaan dini, melancarkan sirkulasi darah, serta mengatasi inflamasi.

Beragam manfaat tersebut pula yang menjadikan buah berry menjadi salah satu bahan andalan untuk formulasi skincare. Hal ini karena buah berry dapat memberikan beberapa manfaat untuk kulit wajah seperti menangkal radikal bebas, mencegah kulit wajah dari risiko penuaan dini, meningkatkan produksi kolagen, serta dapat mengurangi peradangan jerawat.

Jika beberapa permasalahan tersebut teratasi, maka kulit wajah akan terlihat lebih terhidrasi dan lebih cerah. Kira-kira seperti apa cara untuk mencerahkan dan melembapkan kulit wajah dengan buah berry? Dirangkum brilio.net dari, Jumat (11/11), yuk simak 5 cara untuk mencerahkan dan melembapkan kulit wajah dengan buah berry.

1. Rutin membersihkan wajah.

cara mencerahkan dan melembapkan wajah  berbagai sumber

foto: Pexels/Ron Lach

Dilansir dari laman Healthline, cara pertama untuk menghidrasi dan mencerahkan kulit wajah adalah dengan rutin membersihkan wajah. Kamu bisa menerapkan double cleansing untuk mengangkat sisa-sisa kotoran di wajah setelah seharian beraktivitas. Selain itu, pilih produk pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit wajah dan kandungan bahan yang sesuai dengan permasalahan kulit.

2. Mengaplikasikan hydrating toner.

cara mencerahkan dan melembapkan wajah  berbagai sumber

foto: Pexels/Sora Shimazaki

Untuk mendapatkan kulit wajah yang lembap dan cerah, kamu juga bisa mengaplikasikan produk hydrating toner untuk membantu menghidrasi kulit wajah. Pilih produk hydrating toner dengan kandungan bahan yang sesuai dengan jenis kulit wajah.

3. Menggunakan serum.

cara mencerahkan dan melembapkan wajah  berbagai sumber

foto: Pexels/Sora Shimazaki

Setelah menggunakan hydrating toner, kamu bisa melanjutkan perawatan kulit wajah dengan menggunakan serum. Saat ini, banyak sekali jenis serum dengan berbagai kandungan bahan. Pastikan kamu pilih serum dengan kandungan yang sesuai untuk mencerahkan dan melembapkan wajah.

4. Menggunakan masker berbahan alami.

cara mencerahkan dan melembapkan wajah  berbagai sumber

foto: Pexels/ROMAN ODINTSOV

Kandungan nutrisi pada bahan alami seperti buah-buahan dapat meningkatkan kesehatan kulit wajah. Salah satu bahan alami yang dapat digunakan sebagai masker wajah adalah buah berry. Seperti yang diketahui, buah berry memiliki banyak manfaat untuk wajah. Kamu bisa memakai masker dengan kandungan buah berry untuk mencerahkan dan melembapkan kulit wajah.

5. Mengaplikasikan pelembap secara rutin.

cara mencerahkan dan melembapkan wajah  berbagai sumber

foto: Pexels/Polina Tankilevitch

Waktu yang tepat untuk mengaplikasikan pelembap adalah pagi hari dan sebelum tidur. Kamu bisa menggunakan produk pelembap yang sesuai dengan jenis kulit. Saat ini, industri kecantikan lokal mulai banyak mengembangkan produk pelembap dengan kandungan bahan-bahan alami seperti buah berry.

Beberapa produk dengan kandungan buah berry yang bisa dicoba adalah Wardah Perfect Bright + Tone Up Micellar Water, Wardah Perfect Bright Creamy Foam Bright + Oil Control, Wardah Perfect Bright Moisturizer Bright + Oil Control, dan Wardah Perfect Night Glow Moisturizer.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES