Bantu cegah dark circle, ini cara mengatasi kulit kusam area mata pakai 1 jenis sumber protein

Bantu cegah dark circle, ini cara mengatasi kulit kusam area mata pakai 1 jenis sumber protein

Brilio.net - Dark circle adalah bagian yang berwarna gelap di bawah mata yang berbentuk seperti lingkaran. Faktor genetik dan warna kulit dapat mempengaruhi tingkat kegelapan warna dark circle. Jika dark circle yang kamu miliki berwarna cenderung keunguan atau kebiruan, hal tersebut disebabkan oleh minimnya ketebalan kulit sehingga memperlihatkan pembuluh darah lebih jelas.

Dark circle juga dapat disebabkan oleh pigmentasi di bagian bawah mata sehingga terlihat lebih gelap. Dark circle bisa terjadi pada siapapun, baik karena keturunan ataupun bagian dari proses penuaan. Dark circles juga dapat disebabkan karena stres. Terlebih, kulit di sekitar mata sangat tipis dan lembut, membuat dark circles akan semakin jelas terlihat. Karena daerah di sekitar mata ini tidak memiliki kelenjar minyak, maka membutuhkan perhatian dan perawatan yang ekstra.

Kulit yang lebih tipis di sekitar mata membuatnya lebih rentan terhadap kerusakan yang disebabkan oleh lingkungan seperti sinar UV, yang menimbulkan hiperpigmentasi dan lebih jauh lagi area itu akan menghitam. Sehingga kerap kali membuat kulit jadi tampak kusam. Kulit kusam dan menghitam ini kemudian akan berubah menjadi dark circle dan kantung mata yang sulit untuk dihilangkan.

Nah, untuk mencegah hal itu terjadi, sebaiknya kamu lebih memperhatikan perawatan untuk mengatasi kulit kusam area mata. Salah satunya adalah dengan menggunakan eye mask. Mungkin kamu bisa membeli eye mask di pasaran dengan harga yang relatif mahal, namun kamu juga bisa membuat eye mask sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan alami lho.

Seperti unggahan yang dibagikan oleh akun TikTok @glambehavior. Melalui unggahan yang berdurasi 24 detik tersebut, pemilik akun memberikan cara mengatasi kulit kusam area mata pakai 1 jenis sumber protein. Sumber protein yang digunakan adalah susu.

"Personally, I like dark circles but heres a temporary #DIY fix to dark circles (Secara pribadi, saya suka lingkaran hitam tapi ini perbaikan #DIY sementara untuk lingkaran hitam)," katanya dalam keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @glambehavior, Kamis (6/7).

Cara mengatasi kulit kusam area mata pakai 1 jenis sumber protein Berbagai sumber

foto: freepik.com

Susu dikenal sebagai sumber protein, kalsium, dan fosfor yang bermanfaat untuk tulang dan gigi. Minuman ini juga kaya akan zat gizi yang membantu memenuhi kebutuhan harianmu. Namun, ternyata susu juga bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit lho. Bukan rahasia lagi bahwa kini susu menjadi salah satu bahan tambahan dalam banyak produk perawatan kulit. Ini karena susu mengandung berbagai zat yang bermanfaat bagi kulit, seperti vitamin A, vitamin D, dan asam laktat.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES