Wajah tampak 10 tahun lebih muda ala wanita Jepang, begini cara membuat masker dari 3 bahan makanan

Wajah tampak 10 tahun lebih muda ala wanita Jepang, begini cara membuat masker dari 3 bahan makanan

Tepung beras telah lama digunakan dalam perawatan kecantikan tradisional Jepang. Kaya akan vitamin B dan mineral, beras memiliki sifat pencerah kulit, pengelupasan alami, dan dapat membantu menghilangkan noda hitam serta mengurangi kerutan halus. Kandungan asam amino dalam beras juga membantu memperbaiki dan meregenerasi jaringan kulit yang rusak.

menolak tua ala wanita Jepang  Instagram

foto: freepik.com

Kunyit, bahan yang sering digunakan dalam proses memasak, juga memiliki manfaat luar biasa untuk perawatan kulit. Zat aktif dalam kunyit yang disebut kurkumin adalah antioksidan alami yang memiliki sifat antiinflamasi dan antiperadangan. Ini membantu mengurangi kerusakan kulit akibat sinar matahari, meratakan warna kulit, dan memberikan tampilan kulit yang cerah dan sehat.

menolak tua ala wanita Jepang  Instagram

foto: freepik.com

Susu segar, khususnya susu sapi, juga dikenal memiliki manfaat yang luar biasa untuk kecantikan kulit para wanita Jepang. Susu mengandung kalsium, vitamin D, protein, dan lemak sehat yang diperlukan untuk menjaga kelembutan dan elastisitas kulit. Kandungan asam laktat dalam susu juga membantu mengangkat sel kulit mati sehingga mempromosikan kulit yang lebih cerah, lembut, dan halus.

Untuk mendapatkan kulit awet muda bak wanita Jepang dengan memanfaatkan 3 bahan di atas, kamu cukup melakukan beberapa langkah sederhana seperti yang akan dijelaskan di bawah ini:

Alat dan bahan:

1. 2 sendok makan tepung beras
2. 1 sendok makan bubuk kunyit
3. 3 sendok makan susu segar
4. 1 buah mangkuk bersih

Cara membuat:

1. Siapkanlah alat dan bahan seperti yang tertera di atas
2. Campurkan tepung beras, bubuk kunyit, dan susu segar secukupnya sesuai takaran yang telah ditulis di atas.
3. Aduklah semua bahan tadi hingga campurannya membentuk seperti pasta yang kental

menolak tua ala wanita Jepang  Instagram

foto: Instagram/beautystoppage

4. Aplikasikanlah campuran tadi sebagai masker ke wajah dan leher kamu, kemudian diamkan selama 10-15 menit. Lakukanlah selama 2 kali seminggu.
5. Apabila dilakukan secara rutin, masker ini dapat membantu membuat kulit terlihat lebih muda dengan memudarkan keriput dan garis-garis halus di wajah serta mempromosikan kulit yang bersih dan tampak bercahaya.

(brl/lea)

tags

STORIES