Wajah mulus tanpa laser, ini cara pudarkan flek dan noda hitam pakai masker dari 1 jenis buah

Wajah mulus tanpa laser, ini cara pudarkan flek dan noda hitam pakai masker dari 1 jenis buah

Karena dapat menurunkan kepercayaan diri, banyak orang mencari cara untuk memudarkan permasalahan kulit ini. Mulai dengan melakukan perawatan laser, penggunaan produk skincare, hingga penggunaan bahan-bahan alami. Wajah mulus tanpa laser, karena pemilik akun TikTok @aribasfoodmood pada 29 Mei 2023, justru memakai 1 jenis buah, yakni lemon yang dicampur dengan madu.

Pudarkan flek dan noda hitam pakai masker lemon Berbagai sumber

Pudarkan flek dan noda hitam pakai masker lemon
freepik.com

Lemon merupakan salah satu buah yang dipercaya mampu mencerahkan kulit, tak terkecuali untuk memudarkan flek dan noda hitam pada wajah. Ini berkat kandungan vitamin C dalam lemon yang dapat bekerja sangat baik untuk merawat dan mengatasi berbagai permasalahan kulit. Mengutip Healthline, jeruk lemon mengandung vitamin C dan asam nitrat yang baik untuk pengobatan alami kulit, seperti mencerahkan dan mencegah penuaan.

Tak terkecuali dengan madu yang tak hanya mampu memberikan kelembapan kulit, tetapi juga efektif untuk memudarkan flek dan noda hitam pada wajah. Kandungan gula yang tinggi pada madu dapat berperan sebagai eksfoliator kulit. Madu juga punya senyawa yang bersifat antioksidan untuk mengatasi berbagai macam masalah kulit, salah satunya adalah flek hitam dan noda bekas jerawat.

(brl/ola)

tags

STORIES