Wajah mulus dalam 3 minggu, begini cara mengeringkan jerawat meradang pakai 2 jenis buah

Wajah mulus dalam 3 minggu, begini cara mengeringkan jerawat meradang pakai 2 jenis buah

Brilio.net - Selain menimbulkan nyeri, jerawat meradang juga bisa mengganggu penampilan. Jerawat meradang terjadi ketika area di bawah sumbatan komedo mengalami peradangan dan memerah. Jerawat meradang juga bisa disebabkan karena infeksi bakteri di bawah permukaan kulit.

Memencet jerawat bukan cara yang tepat untuk mengatasi jerawat meradang. Kondisi tangan yang tidak bersih, alat yang tidak steril, dan penyebaran kuman dari jerawat yang ditekan justru dapat memperburuk keadaan jerawatmu. Akibatnya, jerawat menjadi kemerahan, terinfeksi, dan lebih meradang. Bahkan, tidak menutup kemungkinan bahwa jerawat bisa meninggalkan bekas luka di wajah atau yang disebut bopeng.

Jerawat meradang dapat terjadi di bagian kulit yang memiliki banyak kelenjar minyak seperti, leher, dada, punggung, dan paling umum di wajah. Bila jerawat tak berubah menjadi infeksi, nantinya kemerahan bisa hilang dengan sendirinya, walaupun dapat memakan waktu yang lama menggunakan atau tanpa pengobatan. Namun bagaimana cara agar jerawat yang meradang ini lekas kempis, kering, dan membaik?

Nah, tak sedikit orang akan pergi ke klinik kecantikan untuk melakukan perawatan jerawat meradang agar cepat kering dan kempes. Namun, ada juga lho cara alami yang bisa kamu lakukan hanya dengan memanfaatkan buah-buahan yang ada disekitarmu. Salah satunya seperti yang dibagikan oleh akun TikTok @estinik_beautysecrets pada (5/2) lalu. Dalam unggahannya, ia membagikan cara mengeringkan jerawat meradang pakai 2 jenis buah. Buah yang digunakan adalah lemon dan jeruk nipis.

Cara mengeringkan jerawat meradang pakai 2 jenis buah Berbagai sumber

foto: freepik.com

"dry up acne and pimples fast with lemon and lime water (keringkan jerawat dan beruntusan dengan cepat dengan air lemon dan jeruk nipis)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @estinik_beautysecrets, Jumat (16/6).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES