Wajah mulus bebas komedo, ini cara kecilkan sekaligus bersihkan pori wajah pakai 1 jenis tepung

Wajah mulus bebas komedo, ini cara kecilkan sekaligus bersihkan pori wajah pakai 1 jenis tepung

Seperti unggahan dari akun TikTok @ashaaysha14 pada 10 Desember 2022, yang memakai 1 jenis tepung, yakni tepung beras. Dia juga menambahkan bahan lain yaitu putih telur dan aloe vera gel.

"Skin Glowing and pore minimizeing face mask (Masker wajah yang mencerahkan kulit dan mengecilkan pori-pori)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @ashaaysha14, Senin (4/12).

Kecilkan sekaligus bersihkan pori wajah Berbagai sumber

Kecilkan sekaligus bersihkan pori wajah
freepik.com

Tepung beras biasanya dimanfaatkan untuk membuat camilan tradisional dan pelapis gorengan agar hasilnya lebih garing. Tidak hanya berguna sebagai bahan makanan, tepung beras juga berkhasiat untuk kecantikan. Salah satunya adalah mengecilkan pori-pori sekaligus membersihkannya secara mendalam.

Tepung yang berasal dari beras ini sebagian besar terdiri dari pati yang mampu mengikat air dan menstabilkan lemak. Pati beras sering terkandung dalam produk perawatan kulit dan perawatan rambut komersial. Ini karena kemampuannya berguna untuk menyerap minyak dan mengurangi tampilan pori-pori besar.

Putih telur juga banyak dimanfaatkan untuk mengatasi pori-pori besar dan membersihkan kotoran yang tersumbat di dalamnya. Pasalnya putih telur bisa digunakan sebagai eksfoliator alami yang dipercaya mampu mengangkat sel kulit mati, minyak berlebih, debu, dan kotoran yang menyumbat pori-pori.

Tak terkecuali dengan aloe vera gel yang bersifat astringen sehingga dipercaya mampu membantu menyerap minyak berlebih dari kulit. Sehingga pori-pori tak akan mudah tersumbat dan bebas dari komedo.

(brl/ola)

tags

STORIES