Wajah lebih mulus, begini trik hilangkan komedo hitam di hidung pakai scrub dari 2 bahan pemanis

Wajah lebih mulus, begini trik hilangkan komedo hitam di hidung pakai scrub dari 2 bahan pemanis

Trik hilangkan komedo hitam di hidung pakai scrub dari 2 bahan pemanis Berbagai sumber

Trik hilangkan komedo hitam di hidung pakai scrub dari 2 bahan pemanis
freepik.com

Dimanfaat sebagai scrub alami, gula pasir dipercaya mampu mengatasi masalah komedo yang membandel. Bahan pemanis tersebut berfungsi untuk mengikis sel kulit mati yang menyumbat pori-pori. Permukaannya yang sedikit kasar akan berguna sebagai physical exfoliator. Sementara madu, juga mempunyai manfaat yang bisa menghilangkan komedo. Kandungan antioksidan dan antibakteri di madu mampu menghilangkan komedo jika dipakai secara rutin.

Minyak kelapa juga merupakan bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan komedo hitam di hidung. Minyak kelapa dapat digunakan untuk pembersih wajah setiap harinya yang ampuh membersihkan beberapa polutan tertentu. Seperti sisa riasan yang menempel di bagian wajah. Pembersihan menggunakan minyak kelapa juga bisa mencegah tersumbatnya pori-pori penyebab munculnya komedo hitam.

Sedangkan jeruk nipis, kaya akan antioksidan dan vitamin C. Hal ini akan membantu kulit agar terhindar dari jerawat, mencerahkan wajah, mengatasi minyak berlebih, dan mengangkat sel kulit mati. Dengan manfaatnya mengangkat sel kulit mati inilah, jeruk nipis dipercaya sebagai cara membersihkan komedo secara alami.

(brl/ola)

tags

STORIES