Wajah kenyal tanpa kerutan, begini trik menunda penuaan kulit pakai masker dari 2 jenis bahan dapur

Wajah kenyal tanpa kerutan, begini trik menunda penuaan kulit pakai masker dari 2 jenis bahan dapur

Seperti halnya unggahan dari akun TikTok @raracantiknatural pada 18 Februari 2023, yang membagikan trik menunda penuaan kulit pakai masker dari 2 jenis bahan dapur. Bahan dapur yang dimaksud adalah bubuk kopi dan madu.

"Wajah Udah Mulai ada Kerutannya? ampuh pakai masker ini untuk mengencangkan kulit lagi," katanya dalam keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @raracantiknatural, Selasa (14/11).

Menunda penuaan kulit pakai 2 jenis bahan dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

Menjadi minuman yang ampuh untuk menahan kantuk, kopi ternyata juga bisa kamu manfaatkan untuk mengencangkan wajah lho. Pasalnya kopi kaya akan antioksidan yang mampu menangkal berbagai radikal bebas, sehingga kulit wajah pun menjadi sehat dan cerah.

Selain itu, kandungan antioksidan dalam kopi juga bekerja efektif untuk mencegah penurunan kadar kolagen dan membantu meningkatkan produksi elastin. Efek kandungan antioksidan dari kopi tersebut yang akan membuat kulit tetap terasa kencang.

Madu juga bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit. Salah satunya mengencangkan kulit wajah dan menunda munculnya tanda penuaan kulit. Madu diperkaya dengan kandungan probiotik, nutrisi, antioksidan, dan enzim. Beragam kandungan baiknya membuat madu banyak digunakan orang untuk merawat kulit.

Madu dipercaya dapat membuat kulit menjadi awet muda serta menghambat pembentukan kerutan. Setelah diaplikasikan ke kulit, madu akan membuat kulit menjadi lebih segar, lembut, dan terhidrasi. Bahkan madu juga dapat berperan sebagai botoks alami karena kemampuannya yang dapat mengencangkan kulit kendur.

Menunda penuaan kulit pakai 2 jenis bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@raracantiknatural

Kedua bahan yang sudah disebutkan itu bisa kamu buat menjadi masker wajah antiaging yang ampuh menunda munculnya tanda penuaan kulit. Wajahmu akan terasa lebih kenyal, halus, dan tampak awet muda. Begini cara membuatnya.

Bahan:

1. 1 sendok teh bubuk kopi
2. 1 sendok makan madu

Menunda penuaan kulit pakai 2 jenis bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@raracantiknatural

Cara membuat:

1. Tuangkan bahan-bahan yang sudah disebutkan pada wadah.
2. Aduk keduanya sampai tercampur merata.
3. Cuci wajah terlebih dahulu sebelum penggunaan masker, pastikan wajah benar-benar bersih ya.
4. Aplikasikan pada wajah secara menyeluruh.
5. Diamkan selama 15 menit.
6. Bilas menggunakan air sampai bersih.
7. Keringkan wajah kemudian aplikasikan moisturizer andalanmu.
8. Gunakan masker ini secara rutin 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan wajah kencang dan antikerutan.

@raracantiknatural Wajah Udah Mulai ada Kerutannya? ampuh pakai masker ini untuk mengencangkan kulit lagi #ampuh #kesehatan #kecantikan #wajahkeriput #kerutan #mengencangkankulit #cantikalami #cantikalaminatural #tipsalami Malam Bantu Aku - ALIZ JOEZ

(brl/jad)

tags

STORIES