Wajah kenyal dan awet muda, ini cara mengatasi kerutan dan flek hitam pakai 1 jenis buah

Wajah kenyal dan awet muda, ini cara mengatasi kerutan dan flek hitam pakai 1 jenis buah

Berkat kandungan tersebut, pisang diklaim mampu membantu melawan berbagai tanda penuaan, khususnya soal elastisitas kulit dan keriput. Itu karena adanya kandungan vitamin C dan B6 pada pisang yang luar biasa tinggi. Berbagai kandungan ini bisa meningkatkan elastisitas kulit, mencerahkan, dan mengurangi efek mata panda. Selain itu, pisang juga bisa membantu menyamarkan flek-flek hitam yang umumnya disebabkan oleh sengatan matahari berkat kandungan potasium di dalamnya.

Sementara madu, dikenal sebagai salah satu super food karena manfaatnya yang luar biasa banyak untuk tubuh. Kandungan nutrisi di dalam madu juga tak main-main, mulai dari vitamin B6, asam pantotenat dan asam amino, thiamin, niasin, serta riboflavin, sampai dengan berbagai mineral seperti kalsium, zat besi, magnesium, kalium, dan fosfor.

Nggak kalah dari skincare, madu juga merupakan salah satu bahan alami yang berfungsi sebagai antiaging. Kandungan vitamin dan mineral yang sangat kaya di dalam madu bisa membantu menenangkan kulit dan menghilangkan garis halus, kerutan, serta noda dan flek hitam pada kulit wajah.

Begitupun dengan yoghurt yang telah terbukti mampu mengurangi kerutan kulit di wajah secara signifikan, sehingga bisa membuat terlihat lebih muda. Selain mampu mengurangi kerutan dan membasmi jerawat, yoghurt juga bermanfaat untuk mengatasi noda gelap di wajah dan membuatnya jadi lebih bersinar. Manfaat tersebut berkat kandungan berbagai vitamin, zinc, dan lactic acid di dalamnya.

Nah, dengan ketiga bahan tersebut kamu bisa membuat masker wajah yang dapat bermanfaat untuk membuat kulit lebih kencang, mulus, dan awet muda. Yuk, simak cara membuatnya.

Cara mengatasi kerutan dan flek hitam pakai 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@dorahermin

Bahan:

1. 5 potong pisang.
2. 1 sendok makan madu.
3. 1 sendok makan yoghurt.

Cara membuat:

Cara mengatasi kerutan dan flek hitam pakai 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@dorahermin

1. Lumatkan pisang menggunakan sendok hingga halus.
2. Tambahkan madu dan yoghurt lalu aduk ketiganya sampai tercampur merata.
3. Aplikasikan pada wajah yang sudah bersih secara menyeluruh.
4. Diamkan selama 20-30 menit, lalu bilas menggunakan air sampai bersih.
5. Lanjutkan dengan penggunaan moisturizer andalanmu.
6. Gunakan masker ini secara rutin 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan wajah yang mulus dan awet muda.

@dorahermin masker kerut dan bintik hitam#PercayaSemuaBisaDiAtur #tiktokshop1212megasale #NonStopAntiNgedrop #flekhitam suara asli - Raefal F_518

(brl/jad)

tags

STORIES