Wajah kencang tanpa krim antiaging, ini trik bikin kulit halus bebas kerutan pakai 1 jenis rempah

Wajah kencang tanpa krim antiaging, ini trik bikin kulit halus bebas kerutan pakai 1 jenis rempah

Seperti unggahan dari akun TikTok @diy_bodycare pada 28 September 2023, yang membagikan tentang trik bikin kulit halus bebas kerutan pakai 1 jenis rempah. Rempah yang digunakan adalah bubuk kayu manis. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu bubuk kopi dan aloe vera gel.

"Mengencangkan dan Menghilangkan kerutan di wajah," katanya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @diy_bodycare, Kamis (23/11).

Bikin kulit halus bebas kerutan Berbagai sumber

foto: freepik.com

Bubuk kayu manis adalah rempah dapur yang banyak dimanfaatkan sebagai penambah aroma dan rasa otentik pada masakan. Namun jarang diketahui bahwa ternyata bubuk kayu manis memiliki berbagai manfaat untuk kecantikan kulit. Salah satunya adalah mengatasi tanda-tanda penuaan.

Seperti yang dilansir dari American Chemical Sociey membuktikan bahwa ekstrak kayu manis baik untuk perawatan antipenuaan pada kulit. Ini berkat kandungan cinnamaldehyde dalam kayu manis yang dipercaya mampu meningkatkan kadar kolagen pada kulit. Bahkan kandungan antioksidan-nya juga efektif melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan radikal bebas penyebab kerutan dan wajah kendur.

Bubuk kopi yang biasanya dikenal sebagai minuman penahan kantuk ternyata juga memiliki beberapa kandungan yang ampuh mengatasi kerutan di wajah. Salah satunya adalah antioksidan yang efektif untuk mencegah penurunan kadar kolagen dan membantu meningkatkan produksi elastin. Efek kandungan antioksidan dari kopi akan membuat kulit tetap terasa kencang.

Tak terkecuali dengan aloe vera gel yang bukan hanya mampu melembapkan kulit, namun juga diklaim sebagai salah satu bahan alami yang efektif mengencangkan wajah sekaligus bikin kulit auto halus. Ini berkat kandungan vitamin C, vitamin E, dan beta karoten yang dapat membantu mengencangkan kulit dan menjaga kulit tetap terhidrasi.

Bikin kulit halus bebas kerutan Berbagai sumber

foto: TikTok/@diy_bodycare

Ketiga bahan yang sudah disebutkan, bisa kamu olah menjadi masker wajah yang diklaim ampuh memudarkan kerutan sekaligus bikin kulit jadi lebih halus. Bonusnya, kamu juga akan mendapatkan wajah yang lebih cerah dan antikusam. Begini cara membuat dan menggunakannya.

Bahan:

1. 1 sendok teh bubuk kopi
2. 1/2 sendok teh bubuk kayu manis
3. 1-2 sendok teh aloe vera gel

Bikin kulit halus bebas kerutan Berbagai sumber

foto: TikTok/@diy_bodycare

Cara membuat dan menggunakan:

1. Tuangkan bahan-bahan yang sudah disebutkan pada wadah
2. Aduk ketiganya sampai tercampur merata dan teksturnya seperti pasta
3. Cuci wajah terlebih dahulu dan pastikan benar-benar bersih
4. Aplikasikan masker pada wajah secara menyeluruh (kamu juga bisa mengaplikasikan pada tangan, leher, dan bagian kulit tubuh lainnya)
5. Diamkan selama 30 menit
6. Bilas menggunakan air hangat dan lanjutkan dengan penggunaan air dingin
7. Lanjutkan dengan penggunaan moisturizer
8. Gunakan masker ini secara rutin 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan wajah yang kencang dan halus.


@diy_bodycare Mengencangkan dan Menghilangkan kerutan diwajah #beauty #fypviral #maskeralami #makerwajah #diy #facemask #CapCut suara asli - Putastarri

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES