Wajah kencang di usia 50 tahun, ini trik cegah munculnya keriput pakai toner dari 1 jenis rempah

Wajah kencang di usia 50 tahun, ini trik cegah munculnya keriput pakai toner dari 1 jenis rempah

Seperti halnya video yang dibagikan oleh akun TikTok @aribasfoodmood pada 15 Mei 2023, yang membagikan tentang trik cegah munculnya keriput pakai masker dari 1 jenis rempah. Rempah yang dimaksud adalah cengkeh. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu air mawar.

"Anti-aging,Redness Fine lines, Rose Water Face Toner (Anti Penuaan, Kemerahan Garis Halus, Toner Wajah Air Mawar)," tulis pemilik akun dalam keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @aribasfoodmood, Kamis (14/12).

Cegah munculnya keriput pakai toner cengkeh Berbagai sumber

foto: freepik.com

Cengkeh adalah rempah yang kerap dipakai sebagai penyedap makanan. Selain manfaat utamanya tersebut, ternyata cengkeh juga dipercaya mampu mengatasi tanda-tanda penuaan kulit wajah. Kandungan antioksidan di dalamnya diklaim dapat melawan radikal bebas penyebab munculnya tanda-tanda penuaan.

Cengkeh juga mengandung zat eugenol yang merupakan zat antiseptik pelembap kulit alami. Kandungan ini mampu mengangkat flek-flek atau noda hitam pada kulit. Kandungan antioksidan di dalamnya juga bisa merangsang pembentukan kolagen agar kulit tetap kencang di usia lanjut.

Begitupun dengan air mawar yang tak hanya bermanfaat untuk melembapkan kulit saja, tetapi juga ampuh mencegah munculnya keriput pada wajah. Sejalan dengan pernyataan dari laman Healthline yang mengungkapkan bahwa air mawar memiliki efek antipenuaan sehingga dapat bertujuan untuk mengurangi kerutan.

Cegah munculnya keriput pakai toner cengkeh Berbagai sumber

foto: TikTok/@aribasfoodmood

Kedua bahan alami ini bisa kamu buat menjadi toner yang efektif untuk mencegah munculnya keriput pada wajah. Bahkan jika digunakan secara rutin, kamu akan mendapatkan wajah yang kenyal dan awet muda. Ini cara membuat dan menggunakannya.

Bahan:

1. Air mawar secukupnya
2. 3 biji cengkeh

Cegah munculnya keriput pakai toner cengkeh Berbagai sumber

foto: TikTok/@aribasfoodmood

Cara membuat dan menggunakan:

1. Siapkan botol spray yang sudah bersih
2. Tuangkan air mawar sampai agak penuh
3. Masukkan cengkeh pada botol
4. Cuci wajah terlebih dahulu dan pastikan benar-benar bersih
5. Kocok-kocok botol spray lalu semprotkan pada wajah secara menyeluruh
6. Diamkan sampai kering
7. Gunakan toner wajah ini secara rutin setiap hari saat pagi dan malam hari sebelum tidur untuk mendapatkan wajah yang tetap kencang di usia 50 tahun
8. Simpan toner di lemari pendingin agar lebih awet.

@aribasfoodmood Anti-aging,Redness Fine lines, Rose Water Face Toner Rose water acts as an inhibitor against elastase and collagenase, which are both harmful to the skin. This, in turn, can help soothe the skin and reduce redness, as well as act as an anti-aging product by reducing the appearance of lines and wrinkles. #rosewater #clovewater #skintoner #naturalskincare #diyskincare #beauty #beautytok #beautyhacks #beautytips #beautyroutine #fy #fyp #fyp #fypage #fypviral #foryou Abracadabra - Qveen Herby - Clip - Abracadabra

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES