Wajah gosong jadi kinclong tanpa produk mahal, ini trik atasi kusam dan flek hitam pakai 2 jenis daun

Wajah gosong jadi kinclong tanpa produk mahal, ini trik atasi kusam dan flek hitam pakai 2 jenis daun

Trik atasi kusam dan flek hitam pakai 2 jenis daun Berbagai sumber

Trik atasi kusam dan flek hitam pakai 2 jenis daun
freepik.com

Mengutip dari Blodsky, daun jambu biji mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Selain itu terdapat pula vitamin C dan zat flavonoid di dalam daun jambu biji. Hal inilah yang membuat daun jambu biji dianggap berkhasiat. Manfaat daun jambu biji untuk wajah salah satunya yaitu membantu menyamarkan flek hitam di wajah. Daun jambu dapat meringankan bintik hitam di wajah dan juga membersihkan noda yang tertinggal di kulit.

Selain itu, daun ini merupakan bahan alami pencerah kulit yang sangat baik, sehingga membuat kulit terlihat bersih dan bebas noda hitam. Daun jambu biji mengandung vitamin C yang tinggi, yang merupakan antioksidan alami. Antioksidan membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas dan merangsang produksi kolagen, yang dapat memberikan efek mencerahkan pada kulit wajah.

Sementara daun sirih diketahui sangat baik untuk kesehatan tubuh hingga kecantikan wajah. Daun sirih mengandung minyak atsiri yang bersifat antibakteri, sehingga mampu menghambat pertumbuhan berbagai macam bakteri, termasuk bakteri penyebab jerawat di wajah. Karena memiliki manfaat yang baik, daun sirih sering kali digunakan sebagai kandungan beberapa produk kecantikan dan perawatan wajah.

Produk pencerah wajah sering kali mengandung bahan alami, salah satunya daun sirih. Senyawa aktif dalam daun sirih dapat mencerahkan wajah dengan cara menghambat pembentukan enzim tirosinase yang berperan dalam pembentukan zat warna alami tubuh (melanin). Manfaat daun sirih untuk wajah lainnya adalah memudarkan flek atau bintik hitam di wajah (hiperpigmentasi). Kondisi ini biasanya terjadi karena paparan sinar matahari langsung.

Begitupun dengan tepung beras yang juga bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi kusam dan flek hitam di wajah. Tepung beras bisa membantu mencerahkan kulit wajah dengan pemakaian rutin. Tepung beras kaya akan nutrisi dan juga mineral sehingga sangat membantu dalam pencerahan kulit. Sedangkan asam amino dan vitamin yang ada didalamnya memiliki khasiat dalam membersihkan dan mengatasi minyak berlebih pada kulit.

Terlebih lagi tepung beras akan bekerja sebagai eksfoliator alami yang dapat mencerahkan bintik-bintik gelap dan flek hitam pada wajah. Selain dapat menghilangkan flek hitam di wajah, tepung beras juga memiliki beberapa manfaat lain, yaitu membantu mengurangi jerawat, mengencangkan kulit, membuat kulit bercahaya, menghilangkan kulit kusam hingga melembutkan kulit.

Bahkan, tepung beras juga mampu mengatasi flek hitam akibat paparan sinar matahari, berkat kandungan asam ferulic dan allantoin, yang mengubahnya menjadi tabir surya alami yang baik.

(brl/ola)

tags

STORIES