Wajah cerah bak wanita China, ini cara atasi kulit kusam pakai masker 1 macam protein

Wajah cerah bak wanita China, ini cara atasi kulit kusam pakai masker 1 macam protein

Jika trik di atas sudah kamu lakukan, cara berikutnya adalah merawat kulit dengan menggunakan masker. Kamu bisa menggunakan masker yang terbuat dari bahan-bahan alami, telur, tepung jagung, dan susu murni.

Telur tidak hanya menjadi bahan makanan saja, namun juga memberikan banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Kandungan protein pada telur penting untuk regenerasi sel-sel kulit dan pembentukan kolagen, sehingga membuat kulit kencang dan lembut. Selain itu, adanya vitamin B2 dalam telur dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan memperbaiki sel-sel yang rusak. Dilansir dari medicalnewstoday, Senin (22/1) telur mengandung mineral yang bisa melindungi skin barrier dari berbagai paparan radikal bebas.

Tepung jagung memiliki tekstur lembut dan dapat berfungsi sebagai eksfoliator alami, membantu mengangkat sel-sel kulit mati, dan kotoran yang menjadi penyebab kulit kusam. Selain itu, tepung jagung dapat membantu mengontrol produksi minyak pada kulit dan ini cocok untuk kamu yang memiliki masalah kulit berminyak.

Bahan tambahan terakhir yaitu susu, mengandung asam laktat yang dapat membantu eksfoliasi kulit secara lembut dan merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru. Adanya kemampuan untuk menghidrasi kulit, membuat susu mampu melembapkan secara ekstra dan mencerahkan kulit.

Tertarik untuk menggunakan masker dari bahan-bahan di atas? Berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu ikuti sebagaimana briliobeauty.net himpun dari kanal YouTube the_beauty_box_, Senin (22/1).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES