Wajah bebas noda, begini trik menghilangkan flek dan bintik hitam hanya pakai 1 jenis buah

Wajah bebas noda, begini trik menghilangkan flek dan bintik hitam hanya pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Mempunyai wajah yang bersih, sehat, bebas dari flek dan bintik hitam adalah dambaan bagi semua orang, terlebih lagi bagi kaum hawa. Namun, sayangnya tidak semua orang memiliki kulit wajah seperti yang mereka inginkan. Sejumlah orang justru harus berhadapan dengan berbagai masalah kulit, salah satunya adalah flek dan bintik hitam yang sulit dihilangkan.

Masalah kulit yang satu ini bisa terjadi karena disebabkan oleh beberapa faktor. Terdapat dua faktor utama yaitu penuaan dini dan paparan sinar matahari. Flek dan bintik hitam karena penuaan dini ini bisa terjadi karena produksi kolagen dan elastin di dalam kulit mulai menurun. Maka dari itu, bisa menyebabkan flek dan bintik hitam.

Kondisi ini akan semakin parah ketika kulit terlalu sering terpapar sinar matahari. Bukan tanpa sebab, sinar matahari yang mengenai kulit secara berlebihan dapat meningkatkan produksi melanin. Maka dari itu, flek hitam pun semakin terlihat.

Agar flek dan bintik hitam ini pudar, kamu harus melakukan beberapa treatment kecantikan. Dimulai dari menggunakan produk pencerah kulit. Lalu, melindungi kulit dengan menggunakan sunscreen, dan perawatan yang memanfaatkan bahan alami yang dijadikan sebagai masker peel off. Nah, trik terakhirlah yang dilakukan oleh pengguna YouTube diy natural recipes, Selasa (4/7) yang menggunakan buah aprikot untuk mengatasi masalah tersebut.

Buah yang memiliki kulit berwarna kuning ini memiliki sejumlah manfaat dan kandungan untuk kulit, salah satunya adalah menghilangkan flek hitam. Bukan tanpa sebab, hal ini lantaran buah aprikot ini mengandung vitamin C yang bisa meningkatkan produksi kolagen. Tidak hanya itu, adanya vitamin A membuat buah ini bisa menjaga kesehatan kulit dengan baik. Bahkan, serat yang ada di dalam buah ini bisa mengencangkan dan melindungi kulit dari radikal bebas.

Sementara itu, bahan tambahan seperti gelatin atau agar-agar bisa meningkatkan kelembapan kulit. Adanya kandungan asam amino di dalam bahan ini juga bisa membuat kulit menjadi kenyal, meningkatkan elastisitas, dan mengurangi tanda-tanda penuaan.

(brl/pep)

tags

STORIES