Flek hitam terhempas, ini trik bikin kulit cerah bercahaya cuma pakai 1 buah

Flek hitam terhempas, ini trik bikin kulit cerah bercahaya cuma pakai 1 buah

Brilio.net - Bukan suatu rahasia lagi jika setiap orang ingin penampilannya terlihat menarik, yakni dengan wajah bebas noda. Namun seperti yang diketahui, mencapai kulit bersih seringkali menjadi hal yang sulit karena setiap orang memiliki perjuangan melawan masalah kulit yang bervariasi. Salah satu permasalahan paling umum dialami orang adalah flek hitam.

Flek hitam, sebagaimana namanya merupakan sebuah noda yang muncul pada permukaan kulit dimana penyebab utamanya dipicu paparan sinar matahari berlebihan. Paparan sinar UV merangsang melanosit dalam kulit untuk memproduksi melanin sebagai mekanisme perlindungan dari kerusakan sinar UV. Jika kulit terpapar sinar matahari dalam jumlah berlebihan tanpa perlindungan yang memadai, maka produksi melanin yang berlebihan akan terjadi, sehingga flek hitam muncul.

Tentunya tidak dapat dipungkiri bahwa flek hitam bisa mengurangi kepercayaan diri seseorang. Untuk itu, perlindungan kulit dari paparan sinar matahari dengan penggunaan tabir surya (sunscreen) sangat penting untuk mencegah munculnya hal tersebut.

Selain itu, kamu juga bisa mencari berbagai solusi alami yang hemat di kantong untuk memberikan nutrisi bagi kulit melawan flek hitam tersebut. Salah satu triknya bisa kamu ikuti dari video yang dibagikan pengguna Instagram @wildan.syambas, sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Jumat (23/6). Sederhana banget, soalnya kamu cuma butuh tomat yang dicampur sama sedikit gula saja.

(brl/ola)

tags

STORIES