Wajah auto mulus, ini trik memudarkan flek hitam membandel hanya pakai 2 jenis bumbu dapur

Wajah auto mulus, ini trik memudarkan flek hitam membandel hanya pakai 2 jenis bumbu dapur

Trik memudarkan flek hitam membandel hanya pakai 2 jenis bumbu dapur Berbagai sumber

Trik memudarkan flek hitam membandel hanya pakai 2 jenis bumbu dapur
freepik.com

Tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh, bawang putih juga bisa digunakan untuk kecantikan kulit. Hal ini dikarenakan bawang putih memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi yang dapat membantu menghilangkan flek hitam.

Manfaat bawang putih untuk wajah dapat membantu menyamarkan noda hitam akibat hiperpigmentasi. Bawang putih juga mengandung senyawa sulfur yang dapat membantu mengurangi produksi melanin, yang menyebabkan munculnya noda hitam pada kulit.

Sedangkan bawang merah, memiliki kandungan fitonutrien dan antioksidan di dalamnya yang dapat menutrisi sekaligus menghilangkan noda pada wajah. Selain itu, kandungan vitamin C dalam bawang merah turut berperan. Vitamin tersebut disinyalir menghambat produksi tirosinase, yaitu enzim yang dapat memproduksi melanin sehingga mencegah terjadinya hiperpigmentasi penyebab flek hitam.

Hanya dengan kedua bumbu dapur tersebut, kamu bisa memanfaatkannya untuk membuat masker guna mengatasi flek hitam membandel agar wajah mulus kembali. Berikut cara membuatnya.

Namun perlu diperhatikan, karena bawang putih merupakan salah satu bahan yang mampu menyebabkan iritasi bagi sebagian orang, sebelum menggunakan masker ini sebaiknya melakukan patch test terlebih dahulu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES