Wajah antikeriput di usia 40 tahun, ini trik cegah kulit kendur dan kusam pakai 1 jenis tanaman hias

Wajah antikeriput di usia 40 tahun, ini trik cegah kulit kendur dan kusam pakai 1 jenis tanaman hias

Tanaman hias yang dimaksud adalah lidah buaya atau aloe vera gel. Selain pakai lidah buaya, siapkan pula putih telur dan vitamin E.

"BEST homemade mask to tighten, brighten & give you a natural Glow (Masker buatan sendiri TERBAIK untuk mengencangkan, mencerahkan & memberi Kamu kilau alami)," katanya dalam video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @cincerely_cece, Jumat (29/12).

Cegah kulit kendur dan kusam di usia 40 Berbagai sumber

foto: freepik.com

Aloe vera atau lidah buaya merupakan tanaman hias yang umumnya ditemukan di pekarangan rumah. Meski menjadi tanaman hias, ternyata aloe vera juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, pengobatan, hingga kecantikan. Salah satu manfaatnya adalah untuk mengatasi kulit wajah kendur dan berbagai masalah kulit akibat radikal bebas.

Salah satu penelitian yang dipublikasikan pada National Library of Medicine, menyebut aloe vera punya sifat antiinflamasi yang berperan dalam kesembuhan kulit. Selain itu, bahan alami ini juga mengandung antioksidan, zat pelembap alami, dan sel fibroblast yang ampuh untuk mengencangkan kulit kendur dan membuatnya tetap terhidrasi sepanjang hari.

Sementara putih telur mengandung protein dan vitamin A yang diklaim bisa mengencangkan kulit wajah. Sumber protein alami ini juga ampuh mengurangi kerutan dan menyamarkan garis halus. Begitu pun dengan vitamin E yang dapat membantu memperbaiki tekstur kulit, menyamarkan hiperpigmentasi, mencerahkan wajah, dan mengurangi tanda penuaan.

Cegah kulit kendur dan kusam di usia 40 Berbagai sumber

foto: TikTok/@cincerely_cece

Ketiga bahan tersebut bisa kamu olah menjadi masker wajah yang dipercaya mampu mengencangkan wajah kendur dan penuh keriput. Bonusnya, kamu akan mendapatkan wajah mulus dan cerah merata. Begini cara membuat dan menggunakannya.

Bahan:

1. 1 butir putih telur
2. Aloe vera gel secukupnya
3. 1/2 sendok makan vitamin E

Cegah kulit kendur dan kusam di usia 40 Berbagai sumber

foto: TikTok/@cincerely_cece

Cara membuat dan menggunakan:

1. Tuangkan bahan-bahan pada blender
2. Blender ketiga bahan tersebut sampai tercampur merata
3. Tuangkan pada wadah bersih
4. Cuci wajah terlebih dahulu dan pastikan benar-benar bersih
5. Aplikasikan masker pada wajah dan leher secara menyeluruh
6. Diamkan sampai kering atau sekitar 30 menit
7. Bilas menggunakan air sampai bersih
8. Lanjutkan dengan penggunaan moisturizer
9. Lakukan cara ini secara rutin 1-2 kali seminggu untuk mendapatkan wajah yang kencang dan awet muda di usia 40 tahun.

@cincerely_cece Do this mask 1-2x a week! Store in the fridge for up to 3 days! Thank me later! #fyp #foryou #foryoupage #skincare #aloevera #facemask Lo-fi hip hop - NAO-K

(brl/lut)

tags

STORIES